Pompa Air Fuboru Solusi Musim Kemarau Ekstrim

Otoplasa.com – Musim kemarau telah melanda Indonesia. Cuaca sekarang pun tergolong esktrim, dimana siang hari begitu menyengat dan malam sangatlah dingin. Bahkan beberapa daerah seperti Kawasan Wisata Bromo, Jawa Timur dan Pegunungan Dieng, Jawa Tengah suhu di pagi hari bisa menembus 4 – 9 derajat Celcius di bawah nol!

Musim kemarau yang telah ada di depan mata, tentu menyebabkan kebutuhan air akan semakin meningkat. Terutama bagi daerah yang dilanda kekeringan. Nah Fuboru Indonesia telah merancang dan mendesain pompa air tanpa listrik dengan memanfaatkan mesin sepeda motor non matik, khususnya produksi Honda dan Yamaha hingga Viar.

“Produk ini telah diekspor dan merupakan hasil kreasi dan inovasi anak bangsa. Dimana Fuboru sendiri yang merancang dan mengembangkan serta mematenkannya,” kata Direktur Fabrikasi PT Fuboru Indonesia, Agung Heryan Widigdo.

Ketika Otoplasa coba menjajal dan mengaplikasikan pompa yang memanfaatkan putaran magnet mesin motor, ternyata sangat mudah dan praktis. Pemasangan tak lebih dari 10 menit, telah menjadikan sepeda motor ala ‘pemadam kebakaran’. Betapa tidak semburannya sangat kencang.

Berikut data teknis untuk penggunaan Pompa Air Fuboru;
1. Ukuran slang masuk dan keluar: 2 DIM (2 inci).
2. Sistem penggerak: mesin sepeda motor.
3. Debit air: 2,6 liter/detik.
4. Kekuatan hisap: 9 Meter.
5. Kekuatan semburan naik: 6 Meter.

Kelebihan Pompa Air Fuboru:
– Praktis, karena bentuknya yang ringkas dan kecil (dibandingkan pompa tangan maupun generator).
– Ekonomis, karena tidak memerlukan bbm sendiri maupun listrik, melainkan memanfaatkan bbm motor dalam kondisi mesin hidup (kondisi stasioner 1 Liter bbm mampu hingga 4 – 5 jam).
– Mudah pemasangan, karena hanya perlu melepas tutup magnet mesin.
– Kencang tekanannya, mampu mengeluarkan debit air sebanyak 2,6 liter/detik dengan slang ukuran 2 Dim (2 inci).
– Awet, karena terbuat dari bahan yang tahan karat (plastik dan teflon)
– Murah, bila dibandingkan dengan pompa air yang ada di pasaran, baik menggunakan penggerak listrik maupun diesel.
– Bisa di aplikasikan ke sepeda motor non matic Honda, Yamaha dan Viar.

Aplikasi Pompa Air Fuboru:
* Untuk pompa air pertanian.
* Untuk pompa air perikanan.
* Untuk pompa air rumah tangga.
* Untuk pompa air penanggulangan banjir.
* Untuk pompa air pertamanan.
* Untuk pompa air pemadam kebakaran hutan. (anto/03-07-2019)

 

View this post on Instagram

 

Sob hingga beberapa bulan ke depan Indonesia diperkirakan mengalami musim kemarau. Saat ini sudah terasa bagaimana siang hari begitu menyengat. Tentu kebutuhan air akan meningkat karena beberapa wilayah bakal ada yang kekeringan. Nah Fuboru Indonesia telah merancang dan mendesain pompa air tanpa listrik dengan memanfaatkan mesin sepeda motor non matik, khususnya produksi Honda dan Yamaha. Produk ini telah diekspor dan merupakan hasil kreasi anak bangsa. Data teknis untuk penggunaan Pompa Air Fuboru adalah; 1. Ukuran slang masuk dan keluar: 2 DIM (2 inci). 2. Sistem penggerak: mesin sepeda motor. 3. Debit air: 2,6 liter/detik. 4. Kekuatan hisap: 9 Meter. 5. Kekuatan semburan naik: 6 Meter. Kelebihan Pompa Air Fuboru: – Praktis, karena bentuknya yang ringkas dan kecil (dibandingkan pompa tangan maupun generator). – Ekonomis, karena tidak memerlukan bbm sendiri maupun listrik, melainkan memanfaatkan bbm motor dalam kondisi mesin hidup (kondisi stasioner 1 Liter bbm mampu hingga 4 – 5 jam). – Mudah pemasangan, karena hanya perlu melepas tutup magnet mesin. – Kencang tekanannya, mampu mengeluarkan debit air sebanyak 2,6 liter/detik dengan slang ukuran 2 Dim (2 inci). – Awet, karena terbuat dari bahan yang tahan karat (plastik dan teflon) – Murah, bila dibandingkan dengan pompa air yang ada di pasaran, baik menggunakan penggerak listrik maupun diesel. – Bisa di aplikasikan ke sepeda motor non matic Honda, Yamaha dan Viar. Aplikasi Pompa Air Fuboru: * Untuk pompa air pertanian. * Untuk pompa air perikanan. * Untuk pompa air rumah tangga. * Untuk pompa air penanggulangan banjir. * Untuk pompa air pertamanan. * Untuk pompa air pemadam kebakaran hutan. #pompaair #fuboru #pemadamkebakaran #kebakaran #hutanterbakar #fuborupompaair #polisihutan #hutan

A post shared by Fuboru (@fuboruindonesia) on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *