Laku Terjual, Giliran BMW i8 Roadster Unjuk Diri

Surabaya (otoplasa.com) – Memang luar biasa respon penggila mobil mewah di Surabaya. Terbukti di pentas GIIAS Surabaya Auto Show 2018 yang sempat memamerkan BMW i8 Coupe (baca disini), cukup empat hari langsung laku terjual. Sebagai gantinya BMW Indonesia dan PT Astra Internasional Tbk (BMW Sales Operations) menghadirkan kembarannya, yakni i8 Roadster.

Sepintas antara Roadster dan Coupe terlihat sama. Namun jika diamati lebih seksama khususnya bagian atap, barulah terlihat perbedaanya. “BMW i8 Roadster ini menggabungkan semua kelebihan dan elemen dari i8 Coupe. Bedanya ialah sensasi kenikmatan berkendara dengan atap soft-top,” kata Product and Training Manager Authorized BMW Dealer, Ricky Boen di Booth BMW, Jumat (21/9).

Perbedaan lainnya pada sportcar hybrid ini adalah penggunaan kapasitas sel baterai lithium ion 65 persen lebih besar dari BMW i8. Bila yang dipamerkan sebelumnya 20 Ah menjadi 34 Ah. Kendati wujudnya sportcar yang terkenal memiliki gaungan knalpot menggelegar, i8 rupanya cukup kalem.

“Suara mesin i8 Roadster tidak bising dan bisa dikatakan ini bebas emisi karena ada filter exhaust yang dipasang untuk mengurangi emisi gas buang,” jelasnya sambil menyebutkan harganya adalah Rp 4.487.000.000 (on the road).

Ricky menambahkan misi yang diemban BMW i8 adalah menunjukkan kepada masyarakat, bahwa kendaraan premium selain kencang, namun sangat ramah pada lingkungan karena telah menerapkan teknologi hybrid. Tak ayal pengunjung sangat antusias mengamati sosok i8 yang memang menjadi primadona di GIIAS Surabaya 2018.

Kalaupun ada pengunjung yang tertarik untuk memilikinya, harus sabar menunggu beberapa bulan untuk tiba di Indonesia. Seperti penuturan Branch Manager BMW Astra International, Yopi Antonio S.

“BMW i8 Roadster baru kali ini diperkenalkan di Surabaya. Untuk pemesanannya harus menunggu empat hingga enam bulan karena mobil tersebut didatangkan langsung dari Jerman,” imbuhnya. (von)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *