Langsung Terpesan 4 Unit!

Honda Super Cub C125 Seharga Rp 55 juta
Surabaya (otoplasa.com) – Memang luar biasa nyali konsumen Surabaya ketika mengunjungi pameran otomotif terakbar di Grand City Convex, Walikota Mustajab. Betapa tidak setelah bertandang ke stand motor Honda yang memamerkan Honda Super Cub C125, sontak sudah ada konsumen yang memesan empat unit sekaligus di hari pertama pameran.

Padahal sebiji harganya mencapai Rp 55 juta. “Itu harga estimasi ya. Nanti setelah unit ready akan menyesuaikan,” kata Sigit Budiarto, BigBike Consultant PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) kepada Otoplasa.

“Yang beli kolektor. Tiga unit disimpan, dan satu unitnya dipakai sendiri,” imbuh Sigit.

Marcomm & Development Division Head MPM Suhari yang kebetulan juga berada di sela-sela pameran menuturkan, konsumen penyuka Honda Super Cub 125 harus sabar menanti. “Kemungkinan unit sudah bisa diterima paling cepat akhir 2019,” terangnya.

Pria yang akrab dengan rekan-rekan media ini memaparkan sebagai produk CBU dari Jepang, C125 memang mendapatkan respon luar biasa dari banyak negara. Meski harganya lumayan tinggi untuk ukuran bebek bermesin 125 cc, namun telah banyak penggemar fanatik yang rela antri.

Saat mejeng kali perdana di Surabaya, C125 memang terbukti menyedot banyak pengunjung. “Memang tak menampik banyak yang suka dan penasaran dengan desain retro klasiknya ala C70. Ketika kami menjelaskan harganya, respon pengunjung bermacam-macam. Namun intinya sebagai produk CBU dan bermodel retro memang memiliki kelebihan tersendiri,” urai Suhari.

Sebagai motor bebek, desainnya timeless dan unik. Sentuhan premium dan unsur originalitas yang kental di keseluruhan bodinya. Desain originalnya tetap dipertahankan seperti lampu bulat, model knalpot memanjang yang ikonik. Teknologi modern yang tersemat ada di mesin injeksi berkapasitas 125 cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup. Memiliki ukuran bore dan stroke 52.4 x 57.9 mm dengan rasio kompresi 9,3:1. Maksimum power sebesar 6,76 kW dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9,79 Nm pada rpm 5000.

Andai Honda Jepang melarang C125 dirakit di banyak negara, dan memang diistimewakan sebagai CBU, Otoplasa yakin dari waktu ke waktu, cucu Honda C70 ini bakal menjadi koleksi para kolektor. Dan dapat dipastikan, harganya bakal melambung di beberapa tahun kemudian. (boi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *