Lexus LM Tak Lagi Sekedar MPV Keluarga Ala Alphard

otoplasa.com – Para pemilik Toyota Alphard maupun Vellfire jangan buru-buru menukarkan kendaraannya dengan Lexus LM. Meski Lexus mengakui LM berbasis sama dengan MPV mewah Toyota, namun ada perbedaan signifikan.

Sebagai divisi brand mewah dari Toyota, Lexus memang tampil beda. Diferensiasi produk benar-benar menjadi pertaruhan Lexus kala mencoba bermain kali pertama di MPV mewah. Oke basis boleh sama dengan Alphard maupun Vellfire, tapi soal kesan dan rasa ada garis pembatas. Bila Alphard mampu memuat tujuh penumpang, LM cukup empat (varian termewah)!

Kendati kemampuan memuat penumpang berkurang, Lexus ingin menjadikan MPV untuk businessman kelas atas ini lebih privat. Dua jok di belakang sopir memang bagaikan ‘surga’. Kursinya berukuran lebih besar ala penumpang pesawat bisnis yang bisa untuk tidur. Jok bagian dalam berbahan busa urethane sehingga senyaman sofa. Selain itu memiliki kemampuan untuk memberikan pijatan kepada penumpangnya.

Di belakang sopir terdapat pembatas berupa layar tv berukuran 26 inci, lemari es, serta penyimpanan payung. Tak ketinggalan konsol tengah dengan panel kontrol sentuh, yang mampu mengatur posisi kursi, fungsi relaksasi, kontrol ac dan sistem audio Mark Levinson, yang dipadu dengan kualitas JBL Royal Lounge. Interiornya dilapisi kulit lembut dan ornamen Gin-Sui-Boku (Tinta Perak) yang baru dikembangkan Lexus yang terinspirasi oleh seni melukis dengan tinta. Intinya jika berada di dalam kabin bagaikan seorang raja yang berada di peraduan singgasananya.

Kehadiran Lexus LM berencana mengincar para orang kaya di China serta beberapa negara kawasan Asia Tenggara. Indonesia?
Sudah pasti mengingat Lexus begitu mudah diterima di sini sebagai brand matang yang berafiliasi dengan induknya, Toyota.

Apakah Lexus LM memang hanya empat jok?
Rupanya Lexus tak menampik ada varian tujuh penumpang. Memang fiturnya bakal tak senyaman yang empat jok, namun Lexus ingin mengakomodir para pebisnis yang suka jalan-jalan bersama keluarga besarnya.

Lexus LM berformat tiga baris ada pembeda pada dua baris pertama dan bangku baris ketiga. Kursi baris tengah dibedakan oleh sandaran tangan yang lebih besar dan lebih suportif. Intinya tempat jok paling nyaman tetap di baris kedua.

Untuk mesin ada pilihan dua mesin, yaitu Lexus LM 350 memakai mesin bensin 3,5 liter V6, sementara LM 300h perpaduan dengan sistem hybrid dan mesin empat silinder 2,5 liter Atkinson. Sistem penggerak juga ada dua pilihan, yaitu penggerak roda depan atau AWD. Sekali lagi ada pembeda dengan Alphard maupun Vellfire, Lexus LM telah menyematkan kenyamanan berbekal teknologi swing valve shock absorber, yang pertama kali diperkenalkan pada Lexus ES.

Nah jika sudah begini, tampaknya bakal banyak pengusaha maupun artis papan atas yang beralih ke Lexus LM. Mengingat Alphard maupun Vellfire gengsinya terlibas oleh LM. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *