Maret 2019 Hino Jual 3.038 Unit

otoplasa.com – Raihan PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) yang bermain di segmen truk dan bus pada Maret 2019 lumayan moncer. Merujuk pada data penjualan retail Maret 2019 dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), truk dan bus Hino terjual 3.038 unit.

Capaian penjualan Hino ditopang oleh medium duty truck yang berhasil dilego sebanyak 1.964 unit atau meraih 63 persen pangsa pasar dengan kontribusi terbesar disumbangkan tipe Hino New Generation Ranger FM 260 JD yang menjadi tipe terlaris.

Selain itu, Hino New Dutro pada segmen light duty truck juga berhasil menorehkan penjualan yang baik dengan kesuksesannya menjual 1.055 unit, diikuti sisa penjualan model lainnya dari segmen heavy duty truck.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo mengatakan, pada capaian penjualan truk dan bus, Hino yang terus mengalami pertumbuhan didorong oleh geliat pembangunan dan sektor penunjang lainnya seperti transportasi, logistik, perkebunan, dan pertambangan yang cukup baik.

“Kami apresiasi kepercayaan konsumen menggunakan produk-produk Hino untuk menjalankan bisnisnya. Ini mendorong Hino tetap berkomitmen memberikan pelayanan prima baik penjualan maupun aftermarket,” kata Santiko melalui keterangan resminya pada, Selasa (16/4)

Untuk menjaga truk-truk konsumen tetap beroperasi dengan prima, Hino memfokuskan diri pada layanan Total Support, yang berorientasi pada bisnis customer dengan prinsip meminimalkan biaya kendaraan dan memaksimalkan waktu operasional kendaraan, sehingga waktu bekerja kendaraan menjadi optimal.

“Menjadi pemimpin pasar secara total untuk truk dan bus ini menjadi tambahan semangat kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk memberikan nilai lebih bagi bisnis pelanggan” pungkasnya. (*/anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *