Lorenzo Bidik MotoGP Silverstone Inggris

Otoplasa.com – Para pendukung pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo harus kembali bersabar karena bintang pujaannya kembali absen di dua seri MotoGP berikutnya. X-Fuera harus menjalani masa pemulihan akibat retak tulang belakang dan terpaksa harus melewatkan balapan di Automotodrom – Brno, Ceko (4 Agustus) dan Red Bull Ring – Spielberg, Austria (11 Agustus).

Paling cepat dan sangat memungkinkan, rekan setim Marc Marquez itu akan berada di atas motor Honda RC213V pada balapan Silverstone, Inggris 25 Agustus nanti atau sebulan lagi. Sejauh ini juara tiga kali di kelas premier MotoGP tersebut telah berusaha mengembalikan kondisi kebugaran fisiknya. Harus diakui usai berpindah dari Ducati ke Honda, Lorenzo terlihat lebih menderita karena berulang-kali terjatuh dari motor hingga puncaknya di Assen, Belanda memaksanya absen beberapa seri.

Total sebelum Assen, Lorenzo telah mengalami cidera di Aragon (kaki) dan Thailand (pergelangan tangan) tahun lalu. Ditambah pergelangan tangan yang terluka ketika tes pra-musim di Sepang hingga retak tulang rusuk di FP3 Qatar. Bertubi-tubinya cedera di tubuh Lorenzo semakin membuktikan bahwa balapan dua roda tercepat sejagat ini memang diperuntukkan bagi yang punya nyali.

Tim Repsol Honda pun menghargai saran dari dokter supaya Lorenzo berkonsentrasi pada kesembuhannya dan sementara waktu melewatkan Ceko dan Austria. Hingga kembali siap balapan di Silverstone. “Kami sepakat bagi Lorenzo melewatkan seri Ceko dan Austria untuk melanjutkan pemulihannya dan menghindari risiko cedera lebih lanjut,” seperti yang dilansir pada rilis resmi tim Honda.

“Setelah menghabiskan liburan musim panas demi penyembuhan, kondisi Lorenzo telah membaik namun masih merasa sakit dan gerakannya sangat terbatas di motor,” lanjut rilis tersebut. (anto/26-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *