Lorenzo From Hero To Zero GP Catalunya

Otoplasa.com – Bagaikan bumi dan langit apa yang diraih oleh Jorge Lorenzo pada 2018 dan 2019 di MotoGP Catalunya, Barcelona Spanyol. Tahun lalu saat masih memperkuat Ducati, dia keluar sebagai juara pertama. Namun saat mengendarai Honda, dia menjadi penyebab utama terhentinya para dewa MotoGP, yakni Andrea Doviozo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Ya, X-Fuera menjadi pemicu kecelakaan karambol ketika balapan baru berjalan dua lap tepatnya di tikungan 10. Tikungan yang dianggap Rossi ala supermarket karena sempit dan rawan terjadinya insiden tersebut mengakhiri asanya menambah pundi-pundi poinnya. Dampak Lorenzo pun cukup fatal, karena Marc Marquez yang keluar sebagai juara makin kokoh di puncak klasemen dengan 140. Jauh meninggalkan Doviozo (103), Rossi (72) dan Vinales (40). Dengan raihan sekarang, tampaknya tangga juara dunia 2019 ke-8 telah siap menuju pundak Marquez.

Tak ayal ucapan maaf pun keluar dari Lorenzo. Dia mengaku salah dan berada di tikungan yang tak tepat. “Saya berusaha melewati Maverick di waktu yang salah dan di tempat yang salah. Ini adalah tikungan yang tricky,” sesalnya.

“Saya mengerti permohonan maaf tentu tidak cukup saat ini (namun) tetap harus minta maaf dan ini adalah kesalahan besar.”

Seri berikutnya akan berlangsung di Assen, Belanda. Tahun kemarin balapan yang dimenangkan oleh Marquez menjadi seri terbaik MotoGP 2018. Jadi kita tunggu saja sepekan lagi. (anto/17-06-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *