Lupa Batas Kecepatan Tol, Tilang Menanti!

Otoplasa.com – Bila Anda sedang melewati jalan tol di Jawa Timur, waspada untuk mengingat batas kecepatan kendaraan. Yang patut diingat tak semua jalan bebas hambatan memiliki batasan kecepatan yang sama.

Bila pada umumnya kecepatan maksimal kendaraan di tol adalah 100 km/jam, maka ada ruas jalan lain yang berbeda. Yaitu jalan tol Pandaan – Malang atau sebaliknya, yang dibatasi kecepatan maksimalnya 80 km/jam. Alasannya demi keselamatan pengguna jalan karena kontur tolnya turun dan naik. Sehingga patut mengikuti batas kecepatan yang telah ditentukan.

Bagaimana jika melanggar?
Siap-siap saja seperti pengalaman yang dialami oleh saudara Wilim Salim anggota DOFI (DFSK Owners & Fans Indonesia) yang diposting di akun FB. Maksud hati ingin test drive Glory 560-nya ke Surabaya, namun SUV-nya dihentikan di gerbang Tol Waru.

“Saya dicegat pas keluar gerbang Tol Waru dan ditunjukin foto diatas. Bayar dendanya di tkp, ada orang bank yang stand-by,” katanya.

Dari bukti foto yang terpampang, DFSK 560-nya melaju hingga 118 km/jam. Sementara jumlah denda yang harus dibayar adalah Rp 150 ribu. Lumayan lho untuk beli bbm bisa isi setengah tangki. (anto/24-08-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *