MPM Antar Juara Termuda AH-SRIC

Otoplasa.com – Jangan remehkan wanita jika sudah menekuni bidang yang diminatinya. Bisa-bisa tampil dominan tak kalah dengan kaum pria. Contohnya adalah kiprah Afril Zuzu Puspita yang merupakan pelajar kelas XII SMAN 8 Kediri.

Betapa tidak peserta termuda yang merupakan perwakilan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT ini tampil sebagai juara pada ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition ( AH-SRIC) 2019 yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Dia meraih hasil gemilang dengan menjadi terbaik kedua pada kategori Advisor Komunitas Kelas Skutik.

Fhea sapaan Afril Zuzu Puspita berkompetisi dengan 23 peserta di kategori Advisor Komunitas Kelas Skutik yang berasal dari seluruh Indonesia. Dia merasa bangga karena selain mewakili MPM Honda dan komunitas BIKER (BeAT Independent Kediri) juga mewakili nama Sekolah SMAN 8 Kediri.

“Tentunya dengan pengalaman berlatih Safety Riding di MPM serta ikut kompetisi ini, saya berharap bisa menularkan ilmu Safety Riding yang saya dapatkan. Baik dilingkungan rumah maupun diluar rumah seperti sekolah,” terang Fhea.

Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan prestasi yang membanggakan ini membuktikan kepedulian generasi millenial akan keselamatan berkendara. Semoga dapat menjadi contoh bagi generasi millenial yang lain.

Kompetisi AH-SRIC yang telah menginjak penyelenggaraan ke-13 ini diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada 28-31 Juli 2019. Mengusung tema #Cari_Aman Saat Naik Motor, tahun ini diterapkan metode uji baru yakni Low Speed Balance Skill untuk seluruh kategori yang dilombakan. Hal ini ditujukan untuk melatih para instruktur dapat terampil dalam mengontrol kecepatan dan menjaga arah kendaraan saat melaju dengan kecepatan rendah.

Kegiatan tahunan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan menyiapkan instruktur safety riding yang terlatih untuk mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman dalam berkendara di tengah masyarakat.

Sebanyak 8 kelas dibuka pada kompetisi ini, yakni kelas instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik serta kategori Safety Riding Center Main Dealer Honda.

Sebanyak 166 peserta  yang berlaga di kompetisi tingkat nasional yaitu 18 instruktur kelas big bike, 54 instruktur kelas sport, 11 instruktur wanita kelas skutik, 20 tim instruktur Grup Main Dealer dan 6 tim instruktur Safety Riding Center. Dealer-dealer Honda pun turut aktif dalam kampanye safety riding dengan menurunkan 28 advisor dealer. Selain itu, 38advisor komunitas kelas sport dan 24komunitas kelas skutik juga turut serta di ajang bergengsi tahunan ini. (*/anto/02-08-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *