Mudik Gratis Langkah Nyata Jasa Raharja Tekan Angka Kecelakaan

otoplasa.com – Tak dipungkiri angka kecelakaan pengguna motor di jalan raya lumayan tinggi di Indonesia. Menjelang musim mudik lebaran 2019, jauh-jauh hari PT Jasa Raharja (Persero) telah menyosialisasikan hajatan ‘Mudik Bareng BUMN 2019’. Tujuannya adalah mengajak para pengguna kendaraan roda dua atau sepeda motor yang akan mudik, supaya beralih ke angkutan bus yang lebih aman.

Peserta mudik gratis melakukan pendaftaran ulang

Yudi Prastowo, ketua panitia mudik gratis kepada Otoplasa memperkirakan jumlah masyarakat yang mudik semakin meningkat, sehingga berimbas pada risiko kecelakaan lalu lintas yang ikut meninggi. Terutama pemudik yang menggunakan moda angkutan sepeda motor.

Untuk itu, Jasa Raharja bersama mitra kerja terkait bersinergi untuk mengamankan, melancarkan serta membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan mengalihkan pemudik yang menggunakan sepeda motor ke Angkutan Bus AC.

“Masyarakat yang mudik ke kampung halaman dengan sepeda motor agar menggunakan bus supaya meminimalisir risiko laka lantas. Kegiatan ini juga merupakan langkah konkret peran Jasa Raharja dalam pencegahan kecelakaan,” tuturnya, Selasa (07/05) siang.

Tahun ini Mudik Bareng BUMN 2019 bersama Jasa Raharja Cabang Jawa Timur memberangkatkan 50 bus atau kurang lebih 2.000 seat, dan titik keberangkatan dari Lapangan Makodam V Brawijaya, dengan 18 kota tujuan.

Yang menarik selain gratis, para peserta mudik bakal mendapatkan fasilitas baju kaos dan topi, Goodie Bag dan Snack, serta Obat-obatan. Selain itu Jasa Raharja juga memastikan kondisi kesehatan sopir bus, dimana standar keselamatan tetap diutamakan, yaitu dengan melakukan rampcheck untuk bus yang digunakan, test urine serta sosialisasi keselamatan kepada pengemudi bus. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *