Obsesi Fernando Alonso Kejar Triple Crown

otoplasa.com – Pembalap Fernando Alonso tampaknya masih terobsesi untuk mewujudkan gelar Triple Crown di karir balapnya. Tercatat dia pernah mengoleksi dua gelar juara dunia Formula 1 dan sekali LeMans. Andai 2017 lalu dia berhasil memenangi Indianapolis 500, maka sesungguhnya apa yang diharapkannya telah tercapai.

Untuk mengejar impiannya yang tertunda, Alonso bakal mengikuti balapan Indianapolis 500 pada Mei nanti. Bila balapan yang digelar 26 Mei 2019 nanti sukses, Alonso bakal mengoleksi apa yang selama ini diidamkannya.

Demi memuluskan harapan pembalap Spanyol tersebut, McLaren telah menyiapkan mobil formula berwarna pepaya dengan sentuhan biru. Nyaris sama sih dengan mobil F1 McLaren MCL34 F1. Mobil ini dikembangkan di Woking, Inggris dan tak menggunakan mesin Renault melainkan Chevrolet berkapasitas 2200 cc twin turbocharged direct-injected V-6.

Rencananya mobil akan segera dikirim ke Amerika Serikat demi tes yang dilakoni Alonso pada 24 April mendatang. “Saya merasa senang sekali akhirnya mobil McLaren #66 dikenalkan di ajang Indy 500 Mei nanti. Tim telah mempersiapkan sebaik mungkin untuk membangun mobil ini sesuai ikon Brickyard dan terlihat luar biasa dengan warnanya,” puji Alonso.

“Harapan saya sama, bisa meraih dan memenangkan Triple Crown, dan saya sangat merindukan sambutan para fans dan penonton Amerika,” imbuhnya.

Sanggupkah Alonso?
Ditunggu bulan depan ya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *