Orang Palembang Pilih Kawasaki KZ200 Modif

Otoplasa.com – Seri kedua rangkaian Suryanation Motorland Battle di Palembang, Sabtu (03/08) sukses mendatangkan lebih dari dua puluh ribu pengunjung di Lapangan Parkir PTC Mall Palembang. Sebagian besar tertuju perhatiannya pada motor Kawasaki KZ200 milik Rio Gustav dari 58 Works.

Inilah motor Best of The Best Region Palembang. Motor dengan julukan “Chopperio” ini berhasil memukau juri-juri seperti Veroland, Dodi Irhas dan juga builder internasional yang bertindak sebagai juri tamu, Cristian Sosa.

Betapa tidak KZ200 ini memiliki dua sisi yang berbeda di bagian kanan dan kiri motor. Keunikan lain yang ditampilkan adalah penggunaan front end berbeda di bagian kanan dan kiri, yaitu digger dan springer. Ini merupakan salah satu unsur pada motor yang mendapat perhatian khusus dari juri sehingga motor yang berhasil menjadi yang terbaik di Palembang. Motor ini juga memiliki ciri khas Sumatera Selatan yang kuat dengan menghadirkan corak salah satu hewan kebanggaan Sumatera yaitu Harimau dan juga salah satu jenis kain yang terkenal dari Sumatera Selatan, kain Songket.

“Motor ini saya kerjakan selama kurang lebih satu tahun hanya di Sabtu dan Minggu karena untuk hari biasa saya lebih fokus untuk mengerjakan motor milik pelanggan yang membuat motor di workshop milik saya. Saya menghadirkan dua muka pada motor ini karena ingin terlihat berbeda dengan tetap mengusung konsep motor chopper” ujar Rio yang untuk bagian velg menggunakan tipe invader yang semakin menguatkan konsep Chopper pada motor buatannya.

“Motor milik Rio terpilih menjadi yang terbaik karena membutuhkan pengerjaan yang terencana dan sisi teknis yang rumit. Menghadirkan konsep dua muka pada motor buatannya juga sangat bagus dan berbeda dengan motor-motor lain yang ikut pada kesempatan kali ini” ujar Dodi Irhas.

Sementara Veroland dan Cristian Sosa menambahkan kualitas pengerjaan yang dihadirkan oleh peserta di Palembang kali ini juga membuat mereka kagum. Tak ketinggalan Cristian Sosa builder asal Las Vegas, Amerika Serikat menambahkan “Motor-motor yang ditampilkan oleh builder di Palembang memiliki tingkat kreativitas yang tinggi karena tidak hanya mengandalkan mesin ber-CC besar tetapi juga menggunakan mesin ber-CC kecil”.

Ia berharap perkembangan dunia custom di Palembang dan sekitarnya akan terus meningkat. “Kami senang dengan antusias yang terlihat di kota Palembang, mulai dari jumlah peserta yang meningkat dari tahun lalu dan juga jumlah pengunjung yang tetap setia mengikuti acara Suryanation Motorland Battle sampai dengan malam hari ini. Kami berharap kehadiran kami disini bisa menghadirkan inspirasi kepada pecinta custom dan roda dua di Palembang” tutup Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Selanjutnya seri Suryanation Motorland Battle akan hadir di Makassar (7 September), Denpasar (28 September), Surabaya (19 Oktober) dan finalnya di Jakarta. (*/anto/07-08-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *