Pabrikan Korea Selatan Terbuai SUV

otoplasa.com – Trend SUV yang semakin mengglobal, seakan menjadi rujukan bagi KIA Motors untuk menambah line produksinya. Pada ajang Seoul Motor Show 2019, KIA mengenalkan SUV bernama Mohave ‘Masterpiece’.

Yang menarik di sini ada kejelian KIA menggunakan sebutan Masterpiece. Istilah yang kerap digunakan banyak pabrikan otomotif sedunia sebagai puncak mahakarya itu, rupanya belum ada yang mematenkan sebagai nama produk. Alhasil KIA pun melenggang bebas memakai nama Mohave Masterpiece untuk SUV terbarunya.

Mendapat berkah mengusung julukan Masterpiece, KIA seakan tak main-main menciptakannya. Berbadan SUV besar dengan kabin berteknologi tinggi yang mewah, Masterpiece seakan memberi petunjuk bahwa inilah trend SUV masa depan yang layak melewati berbagai jalanan off-road sekalipun.

Desainnya menggambarkan bodywork yang terpatri dengan garis-garis yang tebal. Grilnya masih menampilkan inkarnasi baru dari hidung harimau, namun kini semakin melebar hingga ke sisi kanan dan kiri. Seakan mencerminkan tak ada batasan.

Berbicara SUV bongsor, sesungguhnya KIA telah memilikinya dan dipasarkan di Amerika yakni Telluride. SUV ini pun bersaudara dan berbagi platform dengan Hyundai Palisase. Keduanya pun dipersenjatai mesin yang sama, yakni Atkinson Cycle LAMBDA II 3.8L V6 GDI, yang mampu menghasilkan daya 291 horsepower pada 6000 rpm, dan torsi 355 Nm pada 5200 rpm. Entah Masterpiece bakal memakai mesin yang sama atau tidak. (ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *