Gril Tiger Nose KIA Makin Melebar

otoplasa.com – Di saat banyak pabrikan otomotif dunia yang mengaktualisasikan diri dengan bahasa desain produknya sebagai identitas, demikian pula dengan KIA Motors. Pabrikan Korea Selatan yang terkenal dengan gril tiger nose atau hidung macan ini, mulai mengembangkan bahasa desainnya. Hidung itu semakin melebar hingga menyentuh ke sisi kanan dan kiri dari wajah depan mobil.

Di ajang Seoul Motor Show 2019, KIA telah menerapkannya pada KIA Mohave Masterpiece dan Signature. Bila Masterpiece sebagai perwujudan SUV bongsor, maka Signature adalah yang berukuran kompak. Semuanya sepakat gril hidung macan lebih besar dan menyentuh bagian batas kiri dan kanan mobil.

Signature yang juga bernama Kia SP sebelumnya pernah dipamerkan di Pameran Otomotif India 2018 Delhi. SUV ini menggabungkan keindahan desain yang terlihat canggih, dengan teknologi yang fungsional dalam satu kemasan yang cerdas dan kompak.

Menurut rencana KIA bakal menjadikan Signature sebagai SUV berpenggerak motor listrik dan menyasar kaum muda. Selain itu KIA menegaskan Signature siap berpoduksi pada 2019 ini. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *