Paket Cermat Honda Solusi Servis Hemat

Gresik – Memiliki mobil Honda namun terbayang biaya servis yang mahal?
Sudah waktunya Anda menepis anggapan tersebut.

Pasalnya PT Honda Surabaya Center (HSC), selaku diler utama mobil Honda di Jawa Timur telah jauh-jauh hari meluncurkan program paket perawatan kendaraan. Dengan paket Cermat, konsumen bisa mendapat subsidi perawatan mobil hingga 30 persen.

“Misal dari perbaikan yang biasanya mencapai Rp 4 juta, konsumen cukup membayar Rp 3.250.000 dan bebas melakukan servis selama tiga tahun di semua diler Honda. Konsumen juga terbebas jika ada kenaikan harga spare parts yang hampir terjadi setiap tahun,” jelas Marketing and Aftersales Service Manager HSC, William Saputra.

William menjelaskan program paket cermat bertujuan menghilangkan pandangan konsumen bahwa biaya perawatan kendaraan Honda mahal. Selain memberikan subsidi biaya aftersales, dengan servis rutin di bengkel resmi Honda menjadikan performa kendaraan akan senantiasa prima di segala kondisi jalan.

Kendati demikian William mengakui tak semua konsumen Honda memanfaatkan program paket cermat. Bisa jadi karena biaya program ditarik saat awal pembelian produk, atau dicicil bersama pembelian mobil baru. Meski sulit menggandeng konsumen untuk memanfaatkan paket cermat, tapi ada kiat khusus lainnya via komunitas.

“Kadang konsumen tidak paham dengan pen­tingnya perawatan berkala, sehingga kami terus menggandeng komunitas untuk saling bertukar informasi,” ulas William yang ditemui di sela-sela acara jambore nasional kedua komunitas Mobilio Indonesia (MOI) di Gelora Joko  Samudro,  Gresik.

Dampak saling berbagi informasi lumayan menggena, akhirnya banyak konsumen yang  mengikuti  program paket cermat.  Sehingga HSC menargetkan pada 2017 pengikut paket cermat bisa mencapai di atas 5 persen.

Sementara itu, Ketua Mobilio Indonesia (MOI), Ivant Tamara mengatakan  yang  memanfaatkan  paket cermat merupakan konsumen yang fanatik. “Dari 800 anggota MOI sudah cukup banyak yang memanfaatkan program after sales service-­nya,” yakinnya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *