PCX Celebration Day Tembus 600 Motor

Otoplasa.com – Semakin eksis saja para pengguna skutik premium Honda PCX di Jawa Timur. Tepat Minggu (07/07) berlokasi di Ngopibareng@pintulangit, Prigen Pasuruan, sebanyak 600 unit lebih Honda PCX memeriahkan acara ‘PCX Celebration Day’. Inilah perayaan sembilan tahun kehadiran matic stylish di Tanah Air.

Suhari, Marcomm & Development Division Head PT MPM ditengah-tengah komunitas PCX

Awalnya Honda PCX merupakan CBU dari Thailand. Tingginya minat para pengguna matic terhadap motor ini, meyakinkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk merakitnya di Tanah Air. Hingga akhirnya Honda PCX semakin populer dan kerap ditemui di jalanan. Seiring semakin bermunculan beberapa komunitas PCX di kota-kota besar, maka PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan apresiasi kepada pengguna PCX.

“Kita merangkul dan memfasilitasi pemilik PCX di acara PCX Celebration Day. Sebagai motor matic touring, maka kita ajak menikmati melewati lokasi wisata Pintu Langit di Prigen. Segala kondisi jalan yang mendaki dan menurun dengan suasana alam pegunungan menjadi bukti touring dengan Honda PCX sangat mengasyikkan. Dari rencana 500 peserta, ternyata yang ikut lebih dari 600,” kata Suhari, Marcomm & Development Division Head PT MPM saat di lokasi.

Kawasan wisata halal Pintu Langit

Acara yang dikemas outbound sungguh semarak. Para peserta menikmati beragam hiburan musik, photo contest hingga doorprize, dan bertemu dengan komunitas dari kota lain. Sekadar catatan, 9 years PCX Reach The New Level menggandeng komunitas PCX dari empat kota, yang sebelumnya start dari MPM Surabaya, MPM Gresik, Dealer Delta Sari Agung Sidoarjo, dan MPM Malang. Saat pemberangkatan dari kota masing-masing menuju Pintu Langit, peserta sebelumnya melakukan city touring. Sepanjang perjalanan peserta touring berhenti di beberapa titik di heritage kota yang dilewati.

Gus Ipul bersama para anggota komunitas Honda PCX

Asal tahu saja, Honda PCX mencatatkan pertumbuhan penjualan di Jawa Timur cukup luar biasa. “Pertumbuhan penjualannya di 2019 dibanding 2018 meningkat 50 persen. Ada inden 2200 unit per bulan,” wanti Suhari.

Yang menarik di sela-sela acara PCX Celebration Day, tampak hadir mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul. Dialah pemilik dan sekaligus pengagas wisata halal Ngopibareng @pintulangit. Menurutnya lokasi wisata yang terletak di ketinggian 800 meter dari permukaan laut itu memiliki panorama yang indah karena dikelilingi Gunung Welirang, Arjuno dan Penanggungan.

Gus Ipul menjelaskan wisata Pintu Langit yang terletak di Desa Ledug merupakan kawasan wisata halal. Terdapat beragam hiburan diantaranya bianglala, ombak banyu, becak terbang, dimana kedepannya bakal ada water boom, camping ground, serta joging track. “Di sini udaranya sejuk dan cocok untuk wisata keluarga. Kami akan melengkapi dan menambah wahana permainan yang lebih seru,” ujar Gus Ipul. (anto/08-07-2019)

 

View this post on Instagram

 

Menyambut kehadiran Honda PCX yang ke-9 tahun di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar ‘PCX Celebration Day’ Minggu (07/07) di Kawasan Wisata Halal, Pintu Langit, Prigen – Pasuruan. Tercatat lebih dari 600 motor matic Honda PCX ikut meramaikan even tersebut. Suhari, Marcomm & Development Division Head PT MPM mengatakan,”Kita merangkul dan memfasilitasi pemilik PCX di acara PCX Celebration Day. Sebagai motor matic touring, maka kita ajak menikmati melewati lokasi wisata Pintu Langit di Prigen. Segala kondisi jalan yang mendaki dan menurun dengan suasana alam pegunungan menjadi bukti touring dengan Honda PCX sangat mengasyikkan. Dari rencana 500 peserta, ternyata yang ikut lebih dari 600.” Seperti apa keseruan PCX Celebration Day yang juga dihadiri Mantan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, segera klik Otoplasa. #otoplasa #hondapcx #pcxcelebrationday #gusipul #pintulangit #astrahondamotor #mpmjatim @pcx150 @mpmhondajatim @hpci.mojokerto @pcx150modifikasi @pcxlokalnation @macho_pcx @pcxcommunity @pcxmetropolis @pcxsurabaya @pcx17surabaya #pintulangit @ngopibarengpintulangit

A post shared by Otoplasa.com (@otoplasa) on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *