Pemilik Honda CBR250RR Nih Keistimewaan Motormu

Otoplasa.com – Memiliki motor sport Honda CBR250RR?
Saatnya untuk menikmati keistimewaan motormu. Ya, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringannya PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor utama sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar CBR Race Day Regional Jatim di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu (23/06). Even bertajuk CBR Track Day diikuti oleh komunitas CBR di Jawa Timur yang sebelumnya para bikers diajak memahami dan mengendarai CBR dengan konsep fun race yang tetap mengutamakan keselamatan berkendara di track.

Coaching clinic cara mengendalikan Honda CBR250RR

Diajar langsung oleh pembalap sekaligus instruktur safety riding MPM Fendrik Alam berupa coaching clinic, para komunitas diberi pemahaman seputar riding postur, yang bisa menjadi bekal ketika mengendarai motornya di sirkuit. Tampak pula Idris Bustomi pembalap MPM Honda Shekspare 45 yang juga berbagi pengalaman kepada peserta.

Sebagai motor sport berteknologi terkini, para komunitas penggemar motor sport full fairing Honda diajak merasakan langsung senangnya berkendara dengan konsep ‘Total Control’ yang dimiliki All New Honda CBR250RR. Pada CBR Race Day Regional Jatim tahun ini ada  4 kelas yaitu CBR250cc community (standar), CBR250cc non community (open), CBR150cc (open) dan CBR150cc (standar). MPM juga memberi kesempatan pengunjung untuk melakukan test ride All New Honda CBR di sirkuit Gelora Bung Tomo.

CBR Race Day ajang penyaluran hobi balap komunitas pemilik CBR

CBR250RR Track Day yang dihadiri 300 bikers dan anggota komunitas CBR series di Jatim juga menjadi gathering para pemilik dan komunitas CBR250RR dan CBR150R di Jatim bertemu dan saling bersilaturahmi. Para pemenang tiap-tiap kelas akan mendapatkan hadiah uang tunai dan tropy.

Suhari, Marketing Communication & Development Div Head PT MPM menjelaskan Honda berusaha memuaskan gairah balap para pemilik motor sport. “Di sini para pemilik Honda CBR bisa mengetahui kelebihan motornya saat mengendarai di sirkuit. Mulai ambil tikungan, memacu di trek lurus, cara mendahului pembalap yang ada di depan, semuanya bisa dipraktekkan di sirkuit permanen ala Bung Tomo,” katanya di hadapan media.

Suhari, Marketing Communication & Development Div Head PT MPM

Bahkan Suhari memastikan bila ada anggota komunitas CBR yang tampil bersinar dengan raihan waktu mengesankan, siap-siap diajak ke Sirkuit Sentul untuk adu balap dengan komunitas CBR dari Jakarta dan Bandung. “Kalau ada yang tampil mengesankan, maka akan kita tawari ikut fun race di Sentul. Semua biaya, akomodasi kita yang tanggung. Dan ini senantiasa kita beri giliran kepada anggota komunitas CBR yang lain,” terangnya.

Suhari berpesan bila ada yang tertarik, untuk senantiasa mengikuti ajang track day, cornering day hingga race day. Dari kegiatan positif ini maka bisa mengukur sejauh mana ketertarikan para anggota komunitas di dunia balap. “Di sini yang utama adalah passion mereka di sirkuit. Bila sudah memiliki dan antusias, maka kami tinggal memberikan kesempatan dan jalan menuju ke balapan,” pungkasnya.

Nah punya nyali pemilik Honda CBR? (anto/24-06-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *