Pencuri Gasak Gelondongan Mesin Jaguar Land Rover

Solihull – Kabar tak menyenangkan datang dari pabrikan otomotif Jaguar Land Rover. Menurut berita dari Inggris yang bersumber dari Birmingham Mail, telah hilang puluhan mesin-mesin kendaraan senilai USD 3,7 juta atau setara Rp 49 miliar pada Selasa pekan lalu.

Para pencuri itu langsung menjarah dari pabrik perakitan di Solihull, Inggris dengan menggunakan truk hasil curian pula. Mereka berhasil memindahkan gelondongan mesin hanya dalam waktu enam menit. Yang bikin geleng-geleng kepala adalah gerombolan bandit itu melakukan hingga dua kali dalam semalam.

Sejauh ini pihak kepolisian setempat telah mencurigai lima orang tersangka dan memburu pencuri lainnya serta hasil curian. Truk yang digunakan untuk mencuri pun telah ditemukan namun dengan muatan kosong.

Sementara itu juru bicara Jaguar menyebutkan masih menunggu hasil penyelidikan secara tuntas. Kendati demikian perusahaan telah menyiapkan hadiah bagi siapa saja yang berhasil mengungkapkan keberadaan mesin kendaraan yang hilang.

“Hingga kini kami masih bekerja sama dengan Kepolisian West Midlands untuk menyingkap pencurian di pabrik perakitan di Solihull. Kami belum bisa membicarakannya secara luas karena proses investigasi masih berlangsung,” demikian pernyataan resmi dari Jaguar.

Kira-kira mesin produksi Jaguar dan Land Rover yang sangat bertenaga itu akan beredar di mana ya? (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *