Pertamina Lubricants Gelar Enduro Touring Sabang – Gresik

otoplasa.com – PT Pertamina Lubricants kembali menggelar ajang touring bertajuk ‘Enduro Touring Go Out Adventure’. Kali ini hanya diikuti enam rider dan menundukkan jalanan dari Sabang hingga Gresik. Diperkirakan menempuh jarak 5.000 km dalam waktu 29 Hari.

Terlalu lama nyaris sebulan ..?
Memang iya.
Bagi Otoplasa perjalanan dari Sabang yang berlanjut menyisiri Pulau Sumatra dan menyeberang hingga Jawa dan berakhir di Gresik, Jatim secara normal setidaknya membutuhkan waktu seminggu lebih atau 10 hari. Hanya saja karena perjalanan kali ini singgah di tempat-tempat strategis milik BUMN penyelenggara, maka waktu yang dibutuhkan menjadi lebih panjang.

Tercatat rombongan yang berangkat Sabtu (09 Maret) kemarin di Kawasan Wisata Tugu Nol Km Sabang, Aceh akan mampir di geothermal Sibayak, geothermal Ulu Belu Lampung, geothermal Kamojang Garut, kilang Cilacap dan terakhir finish di pabrik pelumas PT Pertamina Lubricants Gresik pada Sabtu (06 April) nanti. Peserta disuguhkan dengan jalur yang memiliki pemandangan-pemandangan alam yang indah disepanjang perjalanan dan menikmati kuliner berbagai daerah.

Andria Nusa Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants menyampaikan sangat mendukung seluruh kegiatan positif anak bangsa seperti kegiatan yang pernah dilakukan oleh Stephen Langitan berkendara dari Jakarta ke London dengan misi Kibarkan Merah Putih sekaligus menguji ketangguhan dan kualitas pelumas Pertamina Enduro. Menurutnya kegiatan ini dapat menularkan hal-hal positif sekaligus sebagai ajang berbagi pengalaman seperti tips berkendara jarak jauh kepada seluruh peserta.

Seperti diketahui sebelumnya Pertamina Lubricants berhasil menggelar ajang Solo Ride Adventure Jakarta – London 30.000 Km pada Maret-Agustus 2018 oleh Stephen Langitan. Khusus yang touring domestik kali ini, kendaraan yang digunakan diantaranya;
– Honda PCX ABS,
– Honda CB150R,
– Kawasaki KLX150 D’Tracker,
– Kawasaki W175,
– Yamaha NMax Non-ABS, dan
– Suzuki 150 Bandit, serta
– Kawasaki VersysX 250 cc yang ditunggangi Stephen Langitan.

Dalam perjalanan Enduro Touring ini para peserta akan merasakan ketangguhan dan kualitas pelumas Enduro pada sepeda motor yang digunakan. Tak kalah penting Pertamina bakal mengevaluasi sejauh mana kualitas oli yang digunakan dengan mengambil sampelnya di tiap motor. Selama Perjalanan peserta touring akan menghampiri beberapa lokasi SPBU untuk mengisi bahan bakar ataupun memeriksa kondisi pelumas mesin mereka di gerai Olimart atau Enduro Express.

“Perjalanan pertualangan ini sangat lengkap, baik touring adventure maupun menikmati wisata alam, yang sekaligus sebagai ajang pengujian ketangguhan dan kualitas produk Pertamina pelumas Enduro. Semoga hal ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi para peserta Enduro Touring. Kami juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat Indonesia yang sudah menjadikan Pertamina Enduro sebagai pelumas andalannya. Semoga perjalanan ini akan membawa cerita menarik, sukses dan sampai tujuan tanpa ada kendala yang berarti,” kata Andria Nusa. (*/bom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *