Invicta Toyota Optimis Tatap 2019

otoplasa.com – Memasuki tahun politik yang bertepatan dengan pilpres 2019, Heri Sugiarto, Kepala Cabang Invicta Toyota mengakui konsumen seperti menahan diri. Menurutnya mereka akan benar-benar membeli mobil baru jika memang sangat dibutuhkan.

Heri Sugiarto, Kepala Cabang Invicta Toyota

“Sepertinya para calon konsumen menahan diri terhadap pembelian unit baru. Hal ini wajar karena sekarang memang ada pilihan presiden,” katanya saat dijumpai Otoplasa di Warung Tretes, Ketintang.

Meski ada pengaruh terhadap penjualan mobil baru, namun Heri optimis dengan penjualan Toyota. Didukung oleh brand image dan jaringan servis yang tersebar di banyak kota di Indonesia, Heri yakin konsumen tak rugi membeli mobil berlambang tiga lingkaran elips tersebut. Oleh karena itu demi menggairahkan pasar otomotif di tahun politik, dia bersama timnya telah menerapkan strategi khusus.

“Target tetap ada meski kondisi pasar seperti ini. Untuk itu para salesman Invicta dituntut berkreasi dan aktif dalam menggaet konsumen,” wantinya.

Jika dipukul rata, tiap bulan Invicta mampu menjual sekitar 50 unit dari berbagai model. Sejauh ini model yang paling banyak diincar konsumen adalah Toyota Alphard dan Hiace. “Ada beberapa model yang banyak menarik minat konsumen, mulai dari Alphard hingga Hiace. Ini menunjukkan bahwa meski harganya premium, namun sesungguhnya pasar masih bergairah. Nah tinggal bagaimana kemampuan sales kami menggugah mereka dan apa saja tawaran terbaik yang bisa kita berikan,” papar Heri.

Pencapaian AFI Desember 2018

Heri menambahkan kendati tantangan semakin berat, memasuki 2019 Invicta Toyota menargetkan hingga 550 unit. Dimana tahun lalu (2018) dari target 500 unit, berhasil membukukan penjualan hingga 518 unit.

“Ya itulah target kami di tahun ini dan kami optimis mampu mencapainya,” tekadnya.

Arik Triono, Supervisor Sales Invicta Toyota

Hal senada juga disampaikan Arik Triono, Supervisor Sales Invicta Toyota. Keunggulan membeli mobil Toyota di Invicta ada tiga hal, yakni ketersediaan stok, diskon dan sistem. “Inilah tiga hal yang kami tawarkan. Stok kami ready dan siap diantar ke konsumen dengan cepat. Selain itu diskonnya sangat bersahabat serta kami mempunyai sistem dimana konsumen dapat mengecek sejauh mana mobil yang diinden. Proses kami sangat terbuka dan bisa diakses online via smartphone,” wantinya.

Berkat layanan tersebut, Arik memastikan konsumen tak perlu lama menunggu mobil sampai di rumah konsumen. “Kecepatan layanan inilah yang menjadi kelebihan Invicta. Dan kami senantiasa memberikan layanan terbaik untuk konsumen,” pungkasnya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *