Pertamina MOR V Berangkatkan 1800 Pemudik Via Kapal Laut

Otoplasa.com – Tak hanya di darat, PT Pertamina (Persero) juga menggelar mudik via perjalanan laut. Tercatat 1800 pemudik diberangkatkan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V dari Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur. Mereka peserta mudik gratis bareng BUMN untuk tujuan sejumlah kota di Sulawesi.

Mudik Bareng BUMN 2019 menarik banyak peminat masyarakat

GM Pertamina MOR V, Werry Prayogi, menjelaskan program Mudik Bareng BUMN 2019 merupakan upaya perseroan membantu dan meringankan beban mesyarakat yang ingin kembali ke kampung halamannya, dengan menyediakan angkutan gratis. Program yang digelar secara rutin setiap tahun, dan telah memasuki tahun ke 14. Dimana bila dulu pemberangkatan via kapal laut hanya di Jakarta, kini telah merambah hingga Surabaya.

“Tahun ini ada pemberangkatan dari Surabaya dan merupakan perluasan layanan dari Pertamina. Biasanya kami berangkatkan dari Jakarta. Untuk dari Surabaya tujuannya ke Makassar dan Sampit,” ujar Werry di Terminal GSN, Rabu (29/05).

GM Pertamina MOR V Werry Prayogi memantau persiapan mudik

Werry memaparkan terpilihnya Surabaya karena menjadi salah satu kota tersibuk yang juga memiliki banyak perantauan dari banyak daerah di Indonesia. Untuk mudik kali ini Sulawesi menjadi tujuan layanan utama.

“Kami berangkatkan hari ini dan ada yang besok ke Sampit dan Makassar. Dua kota ini paling banyak peminat pemudik karena lalu-lintas perantau cukup banyak,” terang Werry yang sempat memberikan wejangan kepada para pemudik dan simbolis menyerahkan tiket perjalanan.

Total secara nasional yang diberangkatkan oleh Pertamina mencapai jumlah pemudik hingga 11 ribu peserta. Tahun ini ada kenaikkan pemudik dimana tahun lalu sebanyak 8000 peserta. (anto/29-05-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *