Plat L & W Waspada Final Leg Piala Presiden Di Malang

otoplasa.com – Gelaran leg kedua Final Piala Presiden antara Persebaya vs Arema FC digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/04) besok, perlu langkah antipasi untuk mencari selamat di jalan. Bila selama ini kerap terdengar gaung #safetyriding maupun #safetydriving, mungkin khusus pertandingan bola kali ini juga perlu langkah serupa.

Nah petugas kepolisian telah mengeluarkan himbauan supaya kendaraan dengan plat L dan W untuk tidak masuk ke lingkungan Stadion Kanjuruhan, Malang. Ini demi mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Demikian pernyataan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung membenarkan pelarangan tersebut. Intinya pemilik kendaraan dengan plat tersebut menghindari sementara waktu area Kanjuruhan, sementara untuk ke Malang tetap diperbolehkan.

“Boleh aja plat L ke Malang. Yang dimaksud adalah mobil-mobil plat L tidak masuk ke stadion bawa bendera, logo dan lambang klub tertentu untuk provokasi,” tegas Frans Barung di Mapolda Jatim, Rabu (10/04).

Selain mencegah kendaraan berplat L dan W masuk Stadion Kanjuruhan, Polda Jatim juga memastikan akan melakukan sweeping bagi suporter yang tidak bertiket seperti halnya pada pertandingan leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (09/04) kemarin.

“Tetap, kita terapkan aturan sama. Yang tidak memiliki tiket tidak boleh masuk. Kita akan tindak tegas mereka kalau terjadi hal yang serupa. Mereka akan di pagar juga, siapa yang tak memiliki tiket tak boleh masuk,” wantinya.

Selain itu demi menjaga para pemain sepak bola baik dari Persebaya ataupun Arema FC, akan dibawa menggunakan kendaraan Rantis milik polisi. “Semua pakai kendaraan Rantis untuk mengawal mereka,” tuturnya.

Menurut rencana Polda Jatim akan menerjukan sebanyak 3000 personel baik dari polisi maupun TNI. Apalagi pada leg kedua itu, Presiden Joko Widodo direncanakan hadir dan menonton pertandingan. Seperti diketahui hasil leg perdana di Gelora Bung Tomo, Persebaya ditahan imbang Arema FC dengan skor 2-2. Sehingga dapat dipastikan di partai pamungkas leg kedua nanti, pertandingan bakal berlangsung all out bagi kedua tim. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *