Jurnalis Tanah Air Tertipu April Mop

Toyota Yaris Pick Up … percaya bakal ada?

otoplasa.com – Ada satu hari dalam setahun yang kerap dimanfaatkan para public relations professionals. Mereka dengan sengaja membikin rilis kepada para jurnalis di seluruh dunia dan publik, padahal berita yang disampaikan adalah bohong atau kerap disebut April Mop yang jatuh setiap tanggal 1 April.

Jeep Sedan, sejak kapan Jeep bikin sedan?

Uniknya April Fools’ Day yang telah lewat beberapa hari tersebut, ternyata masih ‘menghantui’ beberapa media otomotif mainstream, termasuk di Tanah Air. Salah satu yang kerap diulas oleh banyak media adalah rencana kemunculan Toyota Yaris Adventure di Amerika Serikat.

Yaris berbentuk pick up atau ute ini, dikabarkan memakai bagian terpisah dari Mazda 2 hingga Toyota RAV4. Jadi dapat dibayangkan konsep gado-gado ini akan menciptakan segmen baru sebagai kendaraan yang menyenangkan. Saat berita ini tayang perdana di situs resmi Toyota Amerika, sontak banyak media yang mempublikasikan ulang dan menganggapnya serius. Padahal sampai kapanpun, ini hanya guyonan sehari.

Pilihan mode BMW S 1000 RR yang bikin takjub

Uniknya kekuatan media yang mampu menggiring opini banyak orang, semakin berkembang dengan penambahan berita rencana Ford untuk membikin pick up ala Yaris. Ford pun dikabarkan akan memakai basis Focus untuk dijadikan seperti ute, lebih besar dan lebih stylish.

Selain Yaris Pick Up odong-odong, di Amerika Serikat juga muncul gurauan kemunculan Jeep sedan. Jeep yang seumur-umur setia dengan produk SUV, turut diplesetkan bakal membuat sedan. Cukup menyematkan wajah depan Jeep Cherokee pada bodi sedan Chrysler 300, maka sosok sedan yang berkarakter seakan tampil nyata.

Hyundai N Roadster juga terkena April Mop

Nah biar tak terbuai dengan hoak ala April Mop, beberapa kendaraan yang guyonan itu diantaranya adalah;
– BMW S 1000 RR sport bike dengan tampilan speedometer tambahan menu ‘Unlimited Riding Mode’. Padahal menu ini tidak disarankan, mengingat keterbatasan fisik pengendara.
– Hyundai N Roadster sesungguhnya menarik untuk diproduksi massal. Hanya saja mobil yang didesain oleh Yeonjoon Park ini hanya tersedia versi atap bukan konvertibel.

Jadi masih percaya dengan berita-berita yang keluar tepat 1 April nih? (anto/source: www.autoblog.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *