Please Bawa ‘SUV’ Agya-Ayla

Otoplasa.com – Sejauh ini Toyota maupun Daihatsu telah melakukan facelift atau penyegaran pada Calya dan Sigra. Sebagai kendaraan LCGC entry level MPV, keduanya juga ada model 5 penumpang city car ala Agya dan Ayla. Hanya saja saat disinggung kapan model terbaru meluncur, baik Toyota maupun Daihatsu enggan mengungkapkan lebih jauh. Intinya model yang dipasarkan sekarang itulah yang tersedia!

Namun jika menenggok ke negara tetangga, yaitu Malaysia, telah meluncur model ‘SUV’ Perodua Axia. Padahal mobil ini merupakan saudara kembar Agya-Ayla juga. Artinya bukan hal sulit bagi Toyota Astra Motor maupun Astra Daihatsu Motor untuk menampilkan varian serupa.

Menilik Perodua Axia versi SE, sesungguhnya masih berbasis sama dengan saudara-saudaranya. Penambahan over vender di seluruh area rodanya, membikin tampilan Axia tampak garang dan sporty. Selain itu desain bemper depan dan belakang yang harmonis, menjadikan layak disebut sebagai x-over atau mini SUV.

Kini tinggal menanti keberanian dari TAM maupun ADM apakah mau mendatangkan versi yang ini. Atau jika ada konsumen Tanah Air yang tak sabar, bisa juga mencomot beberapa komponen dari Malaysia.

Hanya saja konsekuensinya perlu biaya ekstra. Atau langkah mudah mendatangi beberapa rumah modifikasi di Tanah Air. Cukup menyampaikan ingin tampilan seperti Axia, maka perlu waktu beberapa pekan untuk membuatnya.

Jika terwujud, dijamin bakal berbeda dengan Agya maupun Ayla yang berlalu-lalang di sini.

Tertarik? (anto/source: Paultan/23-09-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *