Puluhan Penunggang Harley Davidson Setia Pakai BBM Non Subsidi

Otoplasa.com – Puluhan rider Harley Davidson yang tergabung pada Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) diberangkatkan dari halaman parkir depan gedung Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Surabaya menuju Bali, Kamis (25/07). Tercatat 45 anggota ISHD menggelar touring bersama Pertamina bertajuk ‘Anak Kampung Tour D’Bali’.

Werry Prayogi selaku GM Pertamina MOR V

Werry Prayogi selaku GM Pertamina MOR V, mengatakan bahwa upaya Pertamina menggandeng Club ISHD Indonesia untuk menyosialisasikan gerakan penggunaan BBM Non Subsidi. “Dengan menggandeng Club ISHD Indonesia, Pertamina berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk terus menggunakan BBM Non Subsidi. Sekaligus, mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan bahan bakar yang berkualitas seperti milik Pertamina,” kata Werry usai melakukan pelepasan Club ISHD Indonesia touring Surabaya Bali.

“Dalam perjalanan touring ini para biker juga mensosialisasikan slogan Dompet Digital (E-Wallet) sistem pembayaran digital yang dikeluarkan lewat sinergi BUMN yaitu LinkAja,” sambungnya.

Dijelaskan juga, LinkAja merupakan sistem pembayaran digital yang dikeluarkan melalui sinergi BUMN untuk mendukung transaksi secara non tunai, tanpa perlu mengeluarkan dompet, kuda besi dari Negeri Paman Sam ini dapat hanya dengan menggunakan smartphonenya untuk bertransaksi di SPBU.

Mesin Harley Davidson pun pakai Pertamina Fastron

Didukung oleh Bright Gas, Pertamax Turbo, dan Fastron Platinum, para biker sehari sebelumnya Rabu, (24/07) telah melakukan pengisian yang dilakukan secara cashless menggunakan aplikasi LinkAja. Para bikers tersebut diwajibkan untuk mendownload aplikasi LinkAja sehingga memudahkan transaksi di SPBU tanpa menggunakan uang tunai.

“Pengisian Bahan Bakar menggunakan LinkAja sekaligus untuk memperkenalkan sistem layanan SPBU terbaru, dimana pengguna SPBU dapat bertransaksi secara cashless dimana Pertamina juga menjalin kerjasama dengan Himpunan Bank Negara lain,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Om Tamtam Ail selaku Ketua Umum Club ISHD Indonesia menambahkan bahwa, dalam perjalanan touring Surabaya Bali ini juga akan dilakukan Aksi Sosial sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu.

Siap touring bersama Pertamina

“Kami akan mengunjungi Panti Asuhan Budi Mulia Banyuwangi untuk memberikan santunan dan beberapa sembako. Dan kami sangat berterima kasih terhadap Pertamina yang telah turut mendukung perjalanan panjang kami ini,” papar Om Tam.

OM Tam menghimbau secara tegas kepada seluruh masyarakat terutama anggota ISHD Indonesia untuk mengkedepankan safety riding, jaga kecepatan dan tertib lalu lintas, selama diperjalanan.

“Jangan lupa, untuk selalu menggunakan bahan bakar yang berkualitas seperti Pertamax Turbo kepada kendaraannya, karena selain menghadirkan performa dan tarikan yang maksimal, juga dapat merawat motor tunggangannya dan menjaga kualitas mesinnya,” serunya.

Pertamina juga berharap kehadiran Club ISHD Indonesia ditengah tengah masyarakat selalu memberikan dampak positif dan manfaat sehingga masyarakat terus menyambut dengan penuh suka cita. (anto/25-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *