Redam Kaca Almaz Rembes, Wuling Munculkan WIND

Otoplasa.com – Beberapa pekan ini cukup istimewa bagi Wuling Almaz. SUV pendatang baru yang lumayan menarik perhatian pasar otomotif Tanah Air ini terkena dua kabar, yakni bad news dan good news.

Kabar buruknya adalah pengalaman pemilik Wuling Almaz, Bryan Nursalim seperti yang Otoplasa kutip dari Gridoto. Disebutkan Almaz-nya yang baru mencatatkan jarak tempuh 350 km ada tetesan air di bawah dasbor bagian penumpang depan dan pengemudi. Tetesan air ditenggarai berasal dari adanya celah 3 mm pada kaca depan. Alhasil perangkat elektronik Body Control Module (BCM) mengalami masalah hingga menjadi penyebab menyalanya indikator Traction Control (TC) dan Brake Assist (BA) di panel instrumen dashboard.

Baca: Masalah di Wuling Almaz, Gara-Gara Celah 3 mm di Seal Karet Kaca?

Untunglah sebagai merek baru, Wuling bertindak cepat dengan mengakomodir keluhan konsumennya. Maklum saat ini boleh dikata Almaz sedang naik daun, terlebih saat ini sedang berlangsung pameran akbar otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD – Tangerang. Di ajang inilah produsen otomotif mengenalkan beragam produk hingga inovasi yang diraihnya, termasuk program penjualan.

Khusus Almaz yang sempat terkena ‘musibah’ kaca rembes, good news-nya adalah Wuling menambahkan fitur baru, yaitu WIND – Wuling Indonesian Command. Inilah fitur pengaktifan suara atau voice command canggih yang dapat dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia. Pengendara dan penumpang dapat dengan mudah mengoperasikan beragam fitur kendaraan seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan musik ataupun radio.

Sejauh ini upaya Wuling yang getol mengenalkan WIND lumayan efektif meredam isu kaca rembes yang sempat mengacaukan sistem elektronik pada mobil tersebut. Terbukti baru sehari dikenalkan di GIIAS 2019 BSD – Tangerang, produk Almaz WIND terbaru telah meluncur di Surabaya sehari kemudian. Dimana harga yang ditawarkan OTR Surabaya mulai dari Rp 268,8 juta – 342,8 juta.

“Jawa Timur merupakan salah satu pasar terbesar di Pulau Jawa bagi Wuling. Untuk itu, kami membawa varian terbaru Wuling Almaz kepada konsumen di Surabaya dan sekitarnya,” kata Marketing Strategy & Promotion Manager Wuling Motors, Zia Ul Rahman, Jumat (19/07) di Tunjungan Plaza 3.

Nah sekarang kita tunggu respon masyarakat dan hasil penjualan Wuling Almaz sebulan ke depan. Apakah rembes kaca depan ada dampak penurunan terhadap penjualan atau sebaliknya kehadiran fitur WIND + 7 seater mampu kembali mengangkat citra Almaz. (boi/19-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *