Rossi Terlempar Kandidat Juara Dunia 2017

Italia, OTOPLASA – Harapan Valentino Rossi merengkuh gelar juara dunia ke-10 kemungkinan besar bakal pupus. Sang Doctor mengalami cedera patah tulang kaki kanan saat menjalani latihan enduro bersama para pembalap binaannya di VR46 Academy, Kamis (31/08) malam.

Sejauh ini tim dokter telah bergerak cepat dengan melakukan operasi. Pemasangan pen di tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya berlangsung lancar. Rossi sendiri pun mengucapkan terima kasih kepada tim dokter yang telah menanganinya.

Operasi dipimpin oleh Direktur Divisi Traumatologi dan Ortopedi, Dr Raffaele Pascarella. Perlu penyembuhan beberapa pekan bagi pemilik nomor start 46 itu untuk kembali ke lintasan balap.

Sebagai catatan perbandingan, 2010 lalu Rossi juga mengalami cedera patah kaki di sesi latihan MotoGP Italia. Waktu itu butuh waktu hingga enam bulan untuk menaiki motornya. Kini menjelang balapan di seri yang sama di Italia pada 10 September nanti, Rossi terkungkung pemulihan cedera.

Tim Yamaha pun belum mengumumkan siapa pembalap pengganti, yang akan menemani Maverick Vinales saat balapan nanti. (dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *