Sensasi Kendaraan Tempur PD II

otoplasa.com – Ingin mendapat warisan Jeep Willys dari Perang Dunia ke-2?
Bila terlalu sulit mendapatkan unitnya, maka Otoplasa ada alternatif yang tak kalah sensasinya saat dikemudikan, yakni Mini Jeep. Ya inilah kendaraan roda empat cikal bakal SUV modern yang ternyata telah ada distributornya di Surabaya. Meski berukuran mini, tetapi masih ‘nyaman’ mengakomodir dua penumpang dewasa.

Setir bundar tanpa power steering menuntut kekuatan tangan Anda. Tapi ini pun serasa naik Willys beneran lho yang juga tanpa power steering. Sebagai kendaraan non atap, sensasi hembusan angin saat melewati jalanan Citraland, Surabaya yang mendung ternyata cukup nikmat. Anda susah mendapatkannya pada kendaraan konvensional umumnya.

Tertarik?
Siapkan dana sekitar Rp 48 juta bagi yang model standar ala Willys. Selebihnya jika ingin aksesoris juga tersedia.

Mini Jeep pun kini lumayan populer dan telah terbentuk komunitasnya di Jakarta maupun Surabaya. Head Brand Mini Jeep Indonesia Suryana Gandhi menjelaskan kehadiran Mini Jeep bukan saja sekedar hobby tetapi juga sebagai wadah untuk berbagi dan ajang menjalin silaturahmi.

“Sunday Cruiser yang digagas Mini Jeep Surabaya bersama Mini Jeep Indonesia yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dan sebagai ajang untuk saling berbagi informasi,” kata Gandhi di Villa Palimanan Ciputra Surabaya, Minggu, (27/01).

“Kami juga ingin mengenalkan Mini Jeep ke masyarakat luas. Dimana, kendaraan ini memiliki banyak manfaat. Tidak saja sebagai hobby tapi juga bisa sebagai alat transpotasi jarak dekat yang tidak melintasi jalan raya. Bahkan jika aturan Pemerintah keluar untuk mobil ini di jalan raya, kami telah siap karena telah ada nomor rangka dan mesin,” imbuhnya.

Gandhi menuturkan Mini Jeep tidak menghilangkan karakter khas penjelajah yang dimiliki mobil jip dengan skala 1:1. Mini Jeep tetap kokoh dan bandel, mampu diandalkan untuk menerobos medan light off road bertanah maupun sungai dangkal berbatu.

“Jangan tanyakan kemampuan mengebutnya. Dibekali basis mesin berskala 1.300 mm dan hitungan panjang-lebar-tinggi sebesar 2100 x 1100 x 1030 mm, jip mini ini dapat dikendarai dengan traksi 82 torsi yang cukup baik, jika pembatas kecepatan (throttle limiter) dibuka, benda ini cukup kencang hingga menyentuh kecepatan 70 km/jam mentok. Dengan transmisi tiga percepatan/RWD bertenaga maksimal 12 DK torsi 11 NM, serta satu gigi mundur yang dioperasikan tanpa kopling persis mobil gokart,” paparnya.

Ditempat yang sama, Head Brand Mini Jeep Surabaya, Adelian Lakstri menambahkan, Assembly dan modifikasi Mini Jeep sepenuhnya dilakukan di Wbar Custom yang terletak di bilangan Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan. Semua onderdil seperti sasis, steering, engine, elektrik sampai body molding didatangkan terlebih dahulu dari Cina, sebelum dirakit satu per satu di bengkel yang juga menjadi distributor tunggal Mini Jeep di Indonesia tersebut.

“Sementara, bagi peminat di wilayah Jawa timur khususnya kota Surabaya, bisa langsung ke garasi Mini Jeep Surabaya di kawasan Pucang Anom Surabaya,” tutur Adelian. (anto)

Berikut harga Mini Jeep;
– Mini Defender 125 cc Rp. 47.000.000,
– Mini Willys 150 cc Rp. 48.000.000, dan
– Mini F140, khusus dipersembahkan kepada para penggemar kustom dimulai dari angka Rp. 50.000.000. Terdapat tiga varian utama yang ditawarkan, yaitu Jeep Willys, Land Rover Defender dan Toyota Land Cruiser F140.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *