Skutik Premium Makin Tenggelamkan Motor Sport

Otoplasa.com – Ada yang menarik ketika Otoplasa bersua dengan Suhari, Marcomm & Development Division Head PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT. Menurut pria ramah ini, kehadiran skutik premium ala Honda PCX menyebabkan penjualan motor sport mengalami penurunan.

“Kontribusi motor sport kini hanya 8 persen, sebelumnya bisa mencapai 15 persen. Ini karena konsumen melihat fitur yang ada di premium matic tak kalah dengan di motor sport,” katanya di sela-sela acara PCX Celebration Day, Minggu (07/07) di Pintu Langit, Prigen, Pasuruan.

Suhari memaparkan bila dulu matic hanya berkutat di perkotaan, seiring dengan kemunculan yang premium, maka perjalanan touring luar kota pun lebih nyaman. “Honda PCX merupakan matic yang nyaman untuk perjalanan touring yang tak terbatas dalam kota. Menyusuri jalanan yang naik turun seperti pegunungan juga nyaman. Hal inilah yang menjadikan banyak konsumen mempertimbangkan untuk lebih memilih motor matic premium dibandingkan motor sport,” wantinya.

Terbukti perjualan Honda PCX semakin signifikan di area Jatim. “Perbulan penjualan Honda PCX tercatat 3750 unit, sementara suplai hanya 2500. Artinya ada inden sebanyak 2200 unit, dan bisa terpenuhi sebulan lagi bagi konsumen yang memilih tipe dan warna tertentu,” papar Suhari.

Khusus tipe Honda PCX Hybrid, Suhari tak menampik permintaan tak terlalu banyak. “Khusus yang bermesin hibrid, sebulan sekitar 10 unit dan itu sesuai perkiraan kami,” imbuhnya.

Bila Honda PCX telah mendapatkan hati di konsumen hingga MPM menggelar Ajang PCX Celebration Day di Pintu Langit yang didatangi 600 unit PCX, apakah penjualan motor sport yang menurun bakal menjadi anak tiri?
Untunglah MPM tetap memberikan perhatian lebih kepada pecinta motor sport. “Tenang para konsumen motor sport tetap kami perhatikan. Kan baru saja ada even Honda Sport Motoshow 2019 yang diselenggarakan di kota-kota besar di Jawa Timur. Bahkan kali ini ada promo menarik, setiap pembelian Honda CBR150R berpeluang nonton balap gratis MotoGP di Sepang, Malaysia. Jadi semua konsumen Honda, baik itu motor sport, ataupun matic, tetap kami perhatikan,” pungkas Suhari. (anto/09-07-2019)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *