Sugiyama: Ertiga Diesel Matic … Tidak Ada!

Surabaya (otoplasa.com) – Tampil di sela-sela peluncuran Suzuki Ignis Sport Edition di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (27/01), segera Otoplasa menghampiri Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Shinichiro Sugiyama. Pria Jepang yang lumayan bisa berbahasa Indonesia ini menjelaskan keberadaan Suzuki Ertiga.

Setelah sekian lama ramai berdengung bahwa bakal ada Ertiga generasi kedua, Sugiyama belum berani memberikan kepastian. “Ha … ha … tak ada itu … tak ada. Tunggu saja,” katanya berusaha menutupi info serapat-rapatnya.

Saat disinggung apakah SIS bakal meluncurkan Ertiga Diesel versi matic, Sugiyama pun menjelaskan bahwa memang itu tidak ada. “Khusus varian matic Ertiga Diesel memang tidak ada hingga kini,” ungkapnya.

Apakah SIS bakal menuruti kemauan konsumen Ertiga Diesel yang versi matic?
Justru Sugiyama meminta permohonan maaf.

“Maaf … maaf, memang yang Ertiga Diesel Matic tidak ada variannya. Sekali lagi mohon maaf,” jelasnya kepada Otoplasa.

Lantas akankah bakal tersedia di waktu mendatang?
Sekali lagi Sugiyama tak mau menceritakannya secara gamblang. “Saat ini yang ada Ertiga Diesel manual. Maaf …,” pungkasnya sambil tersenyum.

Sangat wajar bagi konsumen yang menanti Ertiga Diesel versi matic. Saat Otoplasa menjajal yang manual, kendati bermesin diesel berkapasitas 1.300 cc, torsinya lumayan melimpah. Waktu mengajaknya eksplorasi di Tol Surabaya – Mojokerto, MPV yang dikirim dari India ini sangat mudah menembus kecepatan 160 km/jam!

Ketika masih ada sisa injakan di pedal gas, jangan heran bila mobil ini masih bisa dipacu hingga 180 km/jam. Meski mulai muncul suara putaran roda di kabin, namun itu masih terasa normal. Hanya saja khusus kondisi ini, pastikan dan tetap waspada di jalan tol yang lumayan lenggang.

Andai ada yang versi matik, pasti bakal terasa lebih nyaman! (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *