Suzuki Ertiga 2018 Anut HEARTECT Platform

India – Tiap kali ada model terbaru, biasanya bakal disisipkan teknologi terkini. Nah di telinga kita bakal lebih sering mendengar sebutan Heartect dari Suzuki, khususnya bilamana Ertiga terbaru meluncur pada pertengahan 2018 nanti.

Heartect merupakan inovasi dari Suzuki mengenai desain dan struktur sasis platform terbaru. Diklaim lebih rigid, ringan dan menjadikan mobil lebih menyenangkan saat dikemudikan. Sasis atau rangka mengalami penyempurnaan kembali, mulai dari titik-titik sambungan bodi antara satu sama yang lain.

Hasilnya?
Penempatan atau pemasangan komponen seperti mesin, transmisi, sistem pengereman hingga suspensi saling bertautan dan presisi, yang menciptakan sinergi keseimbangan optimal. Mobil pun bakal lebih hemat dalam mengkonsumsi bbm, lebih aman di segala kondisi jalan dan lebih mudah dikendalikan.

Suzuki Ertiga terbaru yang di India bernama Maruti Ertiga menggunakan kode Maruti YHA. Ertiga juga bakal berbagi platform yang sama dengan Suzuki Swift, yakni Heartect. Berkat Heartect, Suzuki mengklaim konsumsi bbm Ertiga bensin berkisar 20 km/liter. Khusus yang bermesin diesel akan lebih jauh lagi jarak tempuhnya, yakni 25-27 km/liter.

Khusus mesin apa saja yang terpasang di Suzuki Ertiga 2018, kita bahas nanti di ulasan berikutnya. (anto)

Sumber video: caroto.gr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *