Suzuki Janji Jaga Kepercayaan Konsumen & Dealer

Surabaya – Rontoknya beberapa dealer Suzuki roda dua dan larinya kepercayaan konsumen ke merek lain mendapat perhatian serius dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Tanah Air tersebut berjanji dan memastikan bahwa Suzuki tak akan pernah mati suri lagi.

“Memang kita dulu terlalu fokus pada Suzuki Satria, sementara kompetitor hadir dengan beragam model. Sementara suatu produk yang kita pasarkan itu ada masa lifetime. Untuk itu kita telah berbenah dan bakal memberikan yang terbaik bagi konsumen,” tegas Aceng Ulumudin, Sales 2 W – Group Head PT SIS di hadapan media saat pengenalan motor terbaru Suzuki GSX-R150 di Manyar Kertoarjo, Surabaya.

Aceng menjelaskan salah satu jawaban PT SIS adalah meluncurkan produk kembar Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Seperti diketahui Suzuki benar-benar memanjakan para penggemar motor sport 150 cc dengan beragam fitur yang tidak dimiliki kompetitornya. Fitur penggoda itu adalah keyless ignition system ala mobil mewah. Tanpa perlu mencolokkan anak kunci ke lubang kunci, secara otomatis mesin motor mampu nyala sendiri.

Jadi jangan heran pencuri bakal kelimpungan jika ingin membawa kabur GSX-R150! Pasalnya tanpa anak kunci yang asli, mesin motor tidak akan mau hidup.

“Sebetulnya Suzuki GSX banyak fiturnya yang lain. Selain itu kita memberikan penawaran harga promosi yang tidak ada pada produk kompetitor,” terang Aceng.

Sebagai catatan, di Jakarta harga GSX-R150 ditawarkan Rp 27,9 juta, sementara kompetitor ala Honda CBR150 dan Yamaha R15 telah melewati angka Rp 31 juta. Tak mengherankan sejak harga promosi diperkenalkan, sontak inden telah mencapai 2.000 unit lebih.

Bahkan tak hanya konsumen, bagi seluruh dealer Suzuki, PT SIS juga memberikan promo menarik. “Kita telah berdialog dengan para dealer setia Suzuki dan kita juga memberikan insentif pada mereka. Tentunya membutuhkan dana yang besar dan ini juga sebagai bukti bahwa kita serius mengembangkan pasar Suzuki di Indonesia,” wanti Aceng.

Bukti lain keseriusan PT SIS adalah menggelontor beragam model baru selama setahun. “Saat ini model yang telah kita luncurkan ada dua, yaitu GSX-R150 dan GSX-S150. Kita total ada delapan model yang akan meluncur jadi kurang enam lagi,” imbuh Audi Tarantini, Sales & Marketing 2W Product Planning PT SIS.

Lantas apa saja model yang dimaksud?
“Tenang kita nanti ada bebek hingga matic baru. Kita siapkan motor terbaik yang digemari konsumen,” urai Audi.

Apakah model terbaru itu ada jenis trail?
Tampaknya untuk motor penggaruk tanah dan segala medan ini harap bersabar. Mengingat Suzuki masih menimangnya masak-masak. “Untuk trail kayaknya belum deh. Tapi akan kami pertimbangkan,” pungkas Audi. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *