Suzuki Jimny Terbaru Tembus Rp 315,5 Juta

Otoplasa.com – Akhirnya meluncur sudah harga resmi Suzuki Jimny di pentas Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD – Tangerang. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan bahwa harganya ada 4 pilihan, yaitu:
– Single Tone MT Rp 315,5 juta,
– Two Tone MT Rp 317,5 juta,
– Single Tone AT Rp 328 juta dan
– Two Tone AT Rp 330 juta.

Jimny generasi keempat ini tetap mengusung kemampuan off road 4×4. “Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130 ribu unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road. Untuk mengapresiasi para penggemar Jimny di Indonesia, hari ini kami meluncurkan Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur-fitur modern dan performa berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off road,” kata Seiji Itayama, President Director PT SIS, Kamis (18/07).

Dimensinya tergolong kompak berukuran panjang 3265 mm, lebar 1645 mm, dan tinggi 1720 mm. Mesinnya berkapasitas 1500 cc berkode K15B dengan daya 102 hp/6000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4000 rpm. Sistem transmisi mode berkendara ada pilihan 2H, 4H dan 4L.

Yang istimewa jarak ground clearance-nya 210 mm atau lebih tinggi 10 mm dari Toyota Innova. Memiliki radius putar 4,9 m sehingga memudahkan putar balik di area yang sempit. Terdapat fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control saat melewati jalan yang mendaki supaya tidak meluncur ke bawah.

Kelebihan lainnya AC menerapkan Auto Climate, dan telah ada pemanas atau heater. Jadi jika diajak ke Bromo atau Dieng, jangan khawatir kedinginan dengan suhu yang ekstrim. Terdapat pula Immobilizer yang mengurangi risiko pencurian, namun mengingat SUV ini kabarnya dipasarkan secara terbatas, lengkapi dengan kunci pengaman tambahan.

Oke sudah berminat meminang SUV dengan dua penghargaan dari ajang World Cars Awards untuk kategori 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year?
Segera sambangi diler Suzuki terdekat di kota Anda. (ton/18-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *