Wuling WIND, DFSK Ancang-Ancang Glory i-Auto

Otoplasa.com – Seru sekali memperhatikan dan saling membandingkan kiprah duo pabrikan otomotif Tiongkok, Wuling dan DFSK di Indonesia. Bila beberapa hari lalu Wuling telah memasarkan Almaz dengan teknologi pengaktifan fitur via suara (WIND – Wuling Indonesian Command), maka hal serupa dilakukan DFSK dengan mengenalkan Glory i-Auto di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

GIIAS 2019 yang dimulai Kamis (18/07) disikapi DFSK dengan membawa seluruh lini produknya, mulai dari DFSK Glory 560 dan DFSK Glory 580 hingga DFSK Super Cab. Sebagai kejutan, DFSK untuk pertama kalinya memperkenalkan DFSK Glory i-Auto dan DFSK Glory E3 kepada masyarakat Indonesia.

“DFSK senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dengan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru untuk mempermudah dan menjadi solusi kebutuhan mobilitas sehari-hari. Kami yakin kebutuhan kendaraan yang modern dengan didukung konektivitas tinggi antar kendaraan dan penumpang, serta ramah lingkungan menjadi kunci untuk mobilitas di masa depan. Bertepatan dengan GIIAS 2019 kali ini, kami dengan bangga memperkenalkan DFSK Glory i-Auto dan DFSK Glory E3 kepada masyarakat Indonesia,” kata Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang, Kamis (18/07) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.

Glory i-Auto merupakan sebutan kecerdasan mobil yang merangkum sistem elektrik, interkoneksi, dan berbagai hal lainnya, khususnya menyongsong pengembangan mobil di masa depan. Glory i-Auto diperkenalkan dengan teknologi cerdas yaitu voice command.

“Dalam 10 tahun belakangan, segmen SUV selalu mengalami tren pertumbuhan yang cukup baik. Kemudian melihat data di lima bulan pertama 2019, total market mengalami penurunan hingga 12,4 persen namun segmen SUV tetap tumbuh secara share market sebanyak 1,43 persen atau menguasai 18,9 persen. Sehingga DFSK melihat penting untuk selalu memperkuat lini kendaraan kami di segmen SUV untuk mengantisipasi pertumbuhan yang lebih baik lagi,” lanjut Franz Wang.

Di era mobil cerdas yang akan marak di pasar Indonesia. Kemajuan teknologi cerdas akan menambah kesempurnaan fitur-fitur yang membuat hidup lebih aman, lebih nyaman dan lebih menarik.

Teknologi voice command
DFSK telah memiliki pusat riset dan pengembangan di Tiongkok, Amerika Serikat, Jepang, Jerman, dan Negara lainnya. Dalam beberapa tahun terakhir, DFSK global telah melakukan pengembangan untuk menghasilkan teknologi yang terbaru dan cerdas, dimana hasil dari penelitian tersebut akan dibenamkan pada berbagai produk kendaraannya. Salah satunya ialah voice command, i-Talk, sebuah sistem kontrol melalui perintah suara. Teknologi ini dapat mengontrol berbagai fungsi elektronik mobil yang akan memberikan pengalaman berkendara yang atraktif.

Pada tahap ini, DFSK “i-talk” telah memasukkan lima kategori kontrol suara yaitu untuk fungsi mobil, multimedia, menjawab panggilan, navigasi suara dan Bluetooth. Pengemudi dan penumpang mobil dapat mengontrol perangkat elektronik yang sesuai di dalam mobil dengan serangkaian perintah suara seperti “Open Sunroof”, “Turn On GPS” dan “Close Window”. Selain itu, dapat secara cerdas mengenali instruksi lainnya seperti “Terlalu panas” dan menjalankannya dengan cepat dan akurat. Penerapan teknologi voice command “i-talk” tidak hanya menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman tetapi ini dapat meminimalisir aktivitas tangan pengemudi sehingga dapat lebih fokus mengendalikan kemudi. Dukungan teknologi cerdas ini pun mampu meningkatkan keamanan selama berkendara.

Saat ini, DFSK telah sepenuhnya menerapkan teknologi suara cerdas “i-Talk” untuk produk-produk SUV yang dijual di pasar Tiongkok, dan sangat digemari oleh konsumen. “Kami melihat para konsumen yang sudah dewasa dan mapan membutuhkan konektivitas yang tinggi serta mereka terbuka terhadap hal-hal baru termasuk teknologi. DFSK memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan DFSK Glory i-Auto,” jelas Franz Wang.

Konfigurasi cerdas yang selangkah lebih maju.
Selain fungsi suara cerdas i-Talk, Glory i-Auto dilengkapi dengan konfigurasi fungsi cerdas yang jauh melampaui produk setara lainnya, seperti sistem kamera parkir 360°, sensor parkir depan belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, sensor pembuka bagasi otomatis dan lainya. Glory i-Auto, secara komprehensif meningkatkan kenyamanan berkendara dan memiliki daya saing yang kuat di jajaran SUV menengah dan kelas atas.

Kira-kira Glory i-Auto ini akan dipasarkan kapan?
Tampaknya belum ada pengumuman resmi dari DFSK. Mengingat sang pesaing dari negara yang sama telah memasarkannya di SUV Almaz. (anto/18-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *