Tak Terasa Perpisahan Itu Di Depan Mata

otoplasa.com – Cukup mengejutkan sore itu ketika grup WA Sahabat Daihatsu Jatim berbunyi, tanda ada pesan yang masuk. Pengirimnya adalah Budhy Lau, East Java Regional Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (DSO) yang selama ini dikenal akrab dengan insan media, khususnya di bidang otomotif dan bisnis ekonomi.

Ya, pria ramah yang senantiasa tampil energik ini berpamitan ke rekan-rekan media demi menghadapi tugas baru di Sumatra. Boleh dikatakan kali ini tantangan yang diemban Budhy Lau lumayan berat, mengingat cakupan wilayahnya lebih luas belasan kali dari Jawa Timur. Namun seiring dengan kepiawaiannya mengatur strategi pemasaran Daihatsu, semoga saja apa yang dilakukan di Jatim menular ke Sumatra. Bukan rahasia lagi market share Daihatsu di Jatim melebihi skala prosentase nasional dan Jakarta.

“Sahabat media, saya akan pamit dan bertugas di Sumatra. Biggest Thanks Sahabats,” demikian bunyi pesannya.
Memang cukup singkat, namun sangat membekas. Sebagian besar rekan media mengaku kehilangan dengan sosok Budhy Lau. Nah seperti apa kesan dari Para Sahabat ini, berikut komentar mereka;

Charin, Jawa Pos
“Kesan pertama kali waktu wawancara dengan Pak Budhy adalah orangnya humble. Kalau pas diinterview, semua data yang saya perlukan selalu diberikan oleh beliau. Terutama kalau pertanyaannya menyangkut pertumbuhan, penjualan, target, dan semacamnya beliau selalu memaparkan dengan jelas alias tidak pelit data hehe. (Soalnya kalau tanpa data angka, tulisan wartawan ekonomi jadi hambar wkwk). Selain itu, kalau pak Budhy diminta wawancara by phone pasti sangat cepat tanggapannya dan langsung mau. Pokoknya saya sangat terimakasih yang sebesar – besarnya dengan Pak Budhy. Berkat beliau saya jadi tahu tentang pertumbuhan otomotif Jatim dan wawasan saya bisa tambah luas. Sukses selalu pak di manapun berada.”

Ali, Harian Bhirawa
“Sungguh sangat kehilangan sosok Pak Budhy. Beliau mampu merangkul banyak teman wartawan, baik itu dari media besar maupun kecil tak ada pengecualian. Semua di mata Pak Budhy sama. Pengalaman berkesan saya ketika membeli Daihatsu Terios dan disuruh transfer sejumlah sekian ke nomor rekening bank tertentu. Dini hari saya WA pak Budhy untuk menanyakan kebenaran nomor rekening tersebut, dan saat itu juga beliau menelpon saya. Bukti Pak Budhy selalu menyediakan waktu untuk kita. Semoga yang menggantikan posisi Pak Budhy di Jatim minimal seperti beliau-lah.”

Argo, www.otomotif1.com
“Pak Budhy merupakan sosok yang ramah dan terbuka dalam memberikan beragam informasi seputar otomotif. Beliau pun selalu menyediakan waktu untuk kita. Betah sekali berbicara berlama-lama dengan beliau, apalagi jika temanya menarik.”

 

 

Titin, www.beritasurabaya.net
“Pak Budhy sangat baik. Sosok beliau tak pernah membedakan siapa saja dan selalu ada waktu jika ingin wawancara. Semoga sukses di tempat yang baru dan penggantinya akan mengikuti jejak yang sama dengan Pak Budhy.”

Marvin, www.pustakalewi.com
“Sungguh kehilangan Pak Budhy pindah tugas ke Sumatra. Namun demi tugas semoga Pak Budhy sukses di sana. Selain ramah dan merangkul semua teman media, Pak Budhy juga peduli ke kita-kita. Bahkan jika ada teman media yang berkepentingan meminjam mobil, selalu diberi oleh Pak Budhy. Terima kasih banyak pak, semoga sukses di tempat yang baru.”

Ya itulah sepenggal kesan teman-teman media terhadap sosok Budhy Lau. Bagi Otoplasa ini bukanlah perpisahan, hanya saja berkurangnya intensitas pertemuan secara fisik. Di jaman dunia ada genggaman, silahturahmi masih bisa terjalin via smartphone. Kami siap menerima informasi dari sana dan ‘menggorengnya’. Suatu pesan khas dari beliau.

Sukses selalu Pak Budhy. (boi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *