The Rock & Ford Apresiasi Veteran Perang

San Diego – Ada sesuatu yang istimewa setelah Ford meluncurkan Mustang terbaru versi 2018. Menjalin kemitraan dengan bintang film Hollywood dan mantan pegulat profesional Smack Down, Dwayne ‘The Rock’ Johnson, mereka mengapresiasi mantan veteran wanita Marlene Rodriquez dengan hadiah satu unit Ford Mustang terbaru.

Rodriquez terpilih sebagai pemenang Ford Go Further Award. Selain sebagai salah satu penggemar The Rock dan produk Ford, pengalaman hidupnya memberikan inspirasi kepada wanita yang lain untuk bertahan hidup. Tercatat dia pernah menjalani tugas pergi ke medan perang sebagai tentara angkatan darat Amerika Serikat.

Dua kali selamat dari ledakan di pinggir jalan dan baku tembak, tetapi Rodriguez terkena dampak perang dan mengalami cedera otak traumatis. Dia pun menerima medali Purple Heart usai menjalani misi ke medan pertempuran yang kali ketiga. Karena cedera yang dialami Rodriquez menyatakan mundur sebagai tentara. Dia pun bergabung dengan Chapter 49 of the Military Order of the Purple Heart.

Bersama Ford dia sempat mencurahkan perasaannya bagaimana rasa bangganya bisa melayani negaranya, meski terkadang dia masih merasa ngeri dengan luka yang dialaminya. Atas pengalamannya itulah The Rock sangat mengagumi sosok veteran ini.

“Dia lebih dari penggemar saya karena caranya bertahan. Dia seorang veteran pertempuran dengan tiga kali tugas ke medan perang dan berhasil mengatasi sejumlah tantangan besar,” kata The Rock.

Meski kehidupannya kini telah tenang dan menerima hadiah Ford Mustang terbaru, tetap saja Rodriquez merasa bersalah meninggalkan kesatuannya. Apalagi bila teringat teman-temannya yang gugur di medan perang.

“Untuk menerima Purple Heart, kehilangan seseorang dan mendapatkan hadiah, itu tidak terlalu baik bagi saya,” katanya. “Ini suatu kehormatan untuk memilikinya, tapi untuk menerimanya? Saya masih memiliki rasa bersalah lebih dari apa pun.”

Kini kesibukan baru Rodriguez adalah sebagai pembicara di yayasan non profit Military Warriors Support Foundation. Di sini dia coba memberi dukungan kepada para veteran dalam upayanya menjadi penduduk sipil yang mampu mandiri lagi dan membaur dengan masyarakat. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *