Tunggangan Tom Cruise Singgah di Surabaya

Surabaya (otoplasa.com) – Masih ingat Film Mission Impossible berjudul Ghost Protocol?
Dimana Ethan Hunt yang diperankan Tom Cruise menaiki sportcar BMW i8. Nah mobil itu kini mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya yang digelar 15-23 September 2018 di Grand City Convex.

Mobil hybrid seharga Rp 4 miliar tersebut tampil bersama BMW 730Li dan BMW X1 sDrive 18i. Oh ya sebelum pameran, i8 telah laku dua unit di Kota Pahlawan.

“Harapannya pengunjung bisa melihatnya secara langsung seperti apa sosok BMW i8,” kata Branch Manager PT Astra International Tbk, Yopi Antonio, saat ditemui Otoplasa di booth BMW.

Yang menarik kapasitas mesin yang diusung i8 sesungguhnya tak berbeda dengan dapur pacu kebanyakkan mobil di sekitar kita, yakni 1500 cc. Hanya saja mesinnya tergolong istimewa karena menganut 3 silinder twinturbo berdaya 231 hp dengan torsi 320 Nm. Bersinergi dengan dua motor elektrik di kedua roda depan menghasilkan tenaga 131 hp dan torsi tambahan 250 Nm.

Alhasil total menghasilkan tenaga 362 hp dengan torsi 570 Nm. Dari gambaran kekuatan mesinnya tak mengherankan dari posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam, hanya membutuhkan waktu 4,4 detik. Itupun tertolong dengan bodi mobil yang terbuat dari carbon-fibre-reinfroced plastic (CFRP), dimana bobotnya hanya 1.400 kg.

Bagaimana, apa sudah siap berlaga ala Ethan Hunt? (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *