Wedding Pun Ada Trend-nya

Otoplasa.com – Pernah menyaksikan jalannya pernikahan yang sakral diwarnai dengan kehadiran mobil-mobil yang didandani sedemikian rupa, seakan menegaskan bahwa di hari istimewa tersebut haruslah tampak sempurna bagi setiap pasangan yang menempuh hidup baru. Tak ubahnya mobil yang mengalami trend modifikasi, demikian pula dengan momen istimewa pernikahan.

Nah Otoplasa menemukan hal serupa ada pada momen pernikahan. Dimana ada trend yang berkembang mengikuti selera kekinian, seperti yang ditangkap oleh E – Enterprise ketika menggelar fashion show busana pernikahan di Royal Plasa, Surabaya, Kamis (11/07). Hanif dari E – Enterprise mengatakan,”Kami menyelenggarakan event kembali di Surabaya dengan ratusan peserta. Dengan menampilkan Konsep Makeup, Fashion Kebaya dan menampilkan designer profesional. Selain itu juga bersinergi dengan mitra yang mensupport antara lain Yohannes, Asri Hijab, Weeding Kusumadewi, Golden Tulip Hotel dan lain lain.”

Sementara itu Kurnia Kusuma Dewi, Makeup artis (MUA) sekaligus owner Kusuma Dewi Islamic Wedding mengatakan menjadi sebuah keharusan bagi pengantin untuk tampil cantik dan beda dalam dandanan. “Membuat beda dan cantik iya, melihat yang kurang apa, dan tidak semua harus ditutup dengan makeup,” katanya.

Di temui disela kegiatan pameran Traditional Wedding, Kurnia menjelaskan tren makeup untuk pengantin pada bulan-bulan ini adalah make up tradisional. “Kalaupun ada penggabungan, yang saya tawarkan adalah islamic wedding, maka makeupnya akan memilih ala tradisional,” terangnya.

Untuk makeup kata Kurnia saat ini yang menjadi kiblat para MUA pengantin sebagian besar adalah cenderung ke Thailand look. Cirinya kata Kurnia, adalah makeup flawless, natural yang menonjolkan wajah aslinya. “Jadi makeup tetap ada tapi tidak terlalu tebal,“ tuturnya.

Ciri lain dari makeup tradisional muslim adalah beda dialis, yakni tanpa dicukur. Dengan eyeshadow dan lipstik warna natural.

Hal yang sama juga dikatakan, Rhesa dari GoldenTulip wedding organization. Bidang garap WO yang ia tangani sebenarnya adalah pengantin modern internasional. “Tapi belakangan ini banyak minta make up ala tradisional juga,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Yulius Iswahyudi dari Asri Hijab. Dia menambahkan permintaan untuk make-up penganting sekarang banyak ke arah makeup tradisional. (von/11-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *