Mitsubishi Outlander PHEV Seharga Rp 1,2 Miliar

Otoplasa.com – Di tengah harapan pabrikan otomotif menanti insentif mobil ramah lingkungan, khususnya jenis hybrid yang tak kunjung keluar dari Pemerintah, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara berani menawarkan New Outlander PHEV.

Inilah mobil ramah lingkungan yang menggabungkan mesin 2400 cc dengan motor listrik dan baterai kapasitas besar. Dimana baterainya sanggup mengeluarkan daya 10 kW. Keistimewaannya SUV ini bisa menyesuaikan penggunaan sistem listrik murni atau kombinasi (hybrid). Terdapat tiga mode pengendaraan antara lain EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode.

Untuk sistem pengendaraan EV Drive Mode, sistem motor listriknya akan mengambil alih secara penuh ke empat roda penggerak kendaraan. Sementara untuk Series Hybrid Mode, mesin konvensionalnya akan mengambil peran secara generator untuk mengisi baterai. Sedangkan Parallel Hybrid Mode, menggabungkan penggerak roda antara mesin konvensional dan motor listrik.

Harganya lumayan mengejutkan saat di Indonesia. Entah kena pajak sebagai mobil berpenggerak di keempat rodanya, karena ada motor listriknya, hingga dibanderol Rp1,2 miliar hingga Rp1,3 miliar. Lantas siapa yang akan membelinya?

Kendati demikian MMKSI optimis ini demi mendukung dan mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik. SUV yang memiliki kepanjangan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) ini resmi diperkenalkan secara global 2013 dan telah dipasarkan di lebih dari 50 negara di dunia.

Advanced Safety Features
New Outlander PHEV dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan dan keamanan yang mendukung dan memudahkan berbagai aktivitas penggunanya. Salah satu fitur andalan yang hadir melengkapi kendaran ini di antaranya tombol EV Switch, tombol Charge & Save, serta ragam fitur lainnya. New OUTLANDER PHEV mengimplementasikan body kendaraan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Advanced driver-assistant system (ADAS) dari Mitsubishi Motors yang terdiri 7 (tujuh) SRS airbag, ASC (Active Stability Control), FCM (Forward Collision Mitigation system) dan BSW (Blind Spot Warning)*. Dengan teknologi dan fitur tersebut, pengguna dapat dengan mudah mengontrol kendaraannya.

Dengan penjualan global yang telah mencapai lebih dari 200.000 unit, kendaraan ini dinobatkan sebagai World Best-Selling Plug-in Hybrid Vehicle serta Europe’s Best-Selling Plug-in Hybrid vehicle secara berturut-turut (2015-2018) sumber: JATO Dynamics Limited. Yang menarik SUV ini juga akan mejeng di GIIAS 2019. (anto/10-07-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *