Wouw Penjualan Livina ‘Xpander’ Terdongkrak 264%

otoplasa.com – Kehadiran All New Nissan Livina benar-benar membawa berkah bagi PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Livina yang bersaudara kembar dengan Mitsubishi Xpander, rupanya mampu mendongkrak penjualan Livina terbaru jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Data menyebutkan penjualan Nissan Grand Livina pada 2018 lalu hanya mengumpulkan 2.437 unit. Artinya perbulan terdistribusi sebanyak 203 unit. Nah jika dibandingkan dengan Livina generasi ketiga atau yang ada sentuhan ‘Xpander’ usai peluncurannya sebulan lalu, penjualan ritelnya telah mencapai 740 unit. Dengan kata lain dari rata-rata 203 unit (di versi sebelumnya) seketika melonjak hingga 264 persen berkat wajah barunya sekarang.

GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) sendiri menyebutkan wholesales All New Nissan Livina pada bulan pertamanya mencapai 2.435 unit. Bila ritel bulan pertamanya 740 unit, besar kemungkinan konsumen tak perlu inden lama untuk memiliki Livina terbaru.

Uniknya bila NMI ditanya seputar target, terkesan menutup rapat termasuk berapa jumlah produksinya setiap bulan dan ada tidak rencana ekspor. Seperti yang Otoplasa alami ketika menanyakannya kepada Head of Product Communication Nissan Motor Indonesia (NMI), Hana Maharani. “Jumlahnya masih mengikuti permintaan konsumen dan belum ada rencana,” katanya.

Lalu puaskah NMI dengan respon penjualan All New Nissan Livina?
Tak perlu dijawab, sudah pasti puas. Kenaikkan penjualan lebih 2,5 kali lipat dari generasi sebelumnya, telah memberi Nissan keoptimisan tinggi.

Tapi ingat, tantangan masih menanti bagi NMI. Euforia kemunculan produk baru biasanya berlaku beberapa bulan dan Livina masih harus membuktikannya. Mengingat sang kembaran Xpander masih terlalu perkasa dengan penjualan tiap bulan mencapai 7.000 an unit, dimana yang masih mampu memberikan perlawanan adalah Toyota Avanza dengan jumlah unit yang tak terlalu jauh. (anto)

Yuk bandingkan desain All New Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander

Bagian depan saudara kembar

Buritan lumayan berbeda lho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *