Yamaha Luncurkan R25 Seharga Rp 58,6 Juta

Jakarta (otoplasa.com) – Momen yang dinanti penggemar motor sport seperempat liter akhirnya terwujud. Yamaha resmi merilis Yamaha R25 dan R3 (YZF-R25 & YZF-R3) generasi terbaru kepada publik dalam acara yang bertajuk R1 20th Anniversary “We Are R” Global Launching yang berlokasi di Hotel Grand Mercure pada Kamis (11/10).

Yamaha R25 dibanderol Rp 58,6 juta untuk tipe yang biasa dan Rp 58,95 juta tipe Movistar Livery. Kedua harga tersebut merupakan OTR Jakarta.

Acara peluncuran secara khusus dihadiri oleh para pembalap Yamaha Asia Road Racing Championship yang akan berlaga di Sentul International Circuit, Bogor, Indonesia serta para media dari negara Asia. Mengusung tema “We Are R”, peluncuran global Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru di awali dengan pemutaran video sejarah perjalanan Yamaha R1 sepanjang 20 tahun mengaspal di berbagai belahan dunia, dimana kemunculannya turut menginspirasi lahirnya keluarga R-series yang kemudian membentuk “R-World”.

Momen peluncuran model baru ini sekaligus dimanfaatkan untuk memperingati hari ulang tahun Yamaha R1 yang ke-20 melalui seremoni pemotongan kue berlogo “R” sebelum kemudian dilanjutkan dengan proses global launching melalui produk unveiling oleh para management Yamaha yang berasal dari negara-negara Asia serta Galang Hendra Pratama yang merupakan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia dan baru saja meneyelesaikan musim balap di WorldSSP300.

“PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) adalah satu-satunya pabrik yang memproduksi R25 dan R3 sejak kami menjualnya pertama kali pada Juli, 2014. Kami memenuhi sistem produksi berdasarkan standar manajemen Yamaha dan kontrol kualitas menyeluruh untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi ke seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Eropa dan Jepang,” terang Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Super Sport Design
Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru tampil lebih sporty dengan desain anyar bertemakan “Super Sport Desain”. Terinspirasi dari YZR-M1, desain body Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru memiliki aerodinamis tinggi yang dapat meningkatkan performa berkendara.

Pada bagian lampu depan dan belakang juga sudah mengadopsi full LED yang menjadikan sistem pencahayaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama. Bagian cockpit turut di desain menyerupai Yamaha R1 mulai dari bentuk speedometer full digital hingga gaya stang under yoke dengan plat crown segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang diatasnya.

Super Sport Handling
Pengaplikasian fitur suspensi Up Side Down (USD) tidak hanya menambah macho tampilan motor tetapi turut meningkatkan handling yang membantu dalam agresifitas serta kenyamanan berkendara. Hal ini sesuai dengan konsep “Riding The R Anytime” yang diusung oleh Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru.

Acara R1 20th Anniversary “We Are R” Global Launching ini dihadiri oleh seluruh pembalap Yamaha dari negara Asia yang akan bertanding di ARRC, pada kesempatan ini mereka memberikan komentar terkait kehadiran Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru yang nantinya akan menjadi partner balap mereka kedepanya. Anggota komunitas dari R-series turut diundang untuk menyaksikan momen spesial ini. Menariknya, mereka yang hadir akan mendapatkan merchandise berupa kaos dengan desain spesial 20th Anniversary Yamaha R1 yang diproduksi secara terbatas. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *