25 Aston Martin Goldfinger DB5 Siap Produksi

Inggris (otoplasa.com) – Terlalu ikoniknya Aston Martin DB5 khususnya yang tampil di Film James Bond – Goldfinger 1964 bakal diproduksi terbatas hanya 25 unit. Demikian pernyataan Aston Martin dan EON Productions, perusahaan yang memproduksi film-film James Bond.

Reproduksi otentik akan dibangun di Aston Martin Works di Newport Pagnell (rumah asli produksi dari DB5). Kendati tampil klasik, DB5 akan mengikuti standar modifikasi teknologi terkini dengan tingkat kualitas dan kehandalan sesuai tuntutan keamanan mobil-mobil modern sekarang.

Tak ketinggalan beragam gadget yang berfungsi seperti pelat nomor berputar bakal nonggol di mobil ini. Pemenang Oscar, Chris Corbould, yang bertanggung jawab pembuat efek khusus juga akan dilibatkan. Semua mobil edisi Goldfinger akan diproduksi satu warna, Silver Birch ala aslinya.

Sebagai pengingat, DB5 tampil perdana di Film James Bond ketiga, Goldfinger, bersama Sean Connery. Kala itu senjata rahasia yang dipasang oleh Agen Q menjadi hit dan menarik banyak kekaguman para penonton bioskop.

Total Aston Martin bersama DB5 telah main di 7 film James Bond, diantaranya;
1. Goldfinger (1964),
2. Thunderball (1965) – Sean Connery,
3. GoldenEye (1995) – Pierce Brosnan,
4. Tomorrow Never Dies (1997) – Pierce Brosnan,
5. Casino Royale (2006) – Daniel Craig,
6. Skyfall (2012) – Daniel Craig,
7. Specter (2015) – Daniel Craig.

Boleh dibilang James Bond bersama DB5 telah menjadi dua ikon budaya populer dan salah satu kemitraan film paling sukses dan abadi sepanjang masa. Tak mengherankan calon pemilik 25 unit DB5 bakal sangat beruntung karena memiliki mobil yang super langka!

Oh ya, 3 unit telah terpesan untuk EON dan Aston Martin, ditambah satu lagi untuk dilelang amal. Bagi yang berminat cukup menyiapkan dana 2,75 juta Poundsterling atau setara Rp 50,2 miliar!

Wouw bakal bikin para kolektor mobil berpikir masak-masak, apakah dana yang dikeluarkan sesuai dengan investasi yang diperoleh. Namun rasanya demi nama besar James Bond apalagi untuk produksi sesuai 1964, harga yang ditawarkan ‘lumayan’ wajar. Oh ya yang bikin Otoplasa kagum adalah Aston Martin tampaknya masih menyimpan plat cetakan produksi DB5 Goldfinger meski telah berusia lebih dari 5 dekade.

Andy Palmer, Presiden dan Chief Executive Officer, Aston Martin, mengatakan hubungan antara DB5 dan James Bond lumayan harmonis dan telah terjalin selama puluhan tahun. “Hubungan ini sangat membanggakan dan luar biasa. Untuk memiliki Aston Martin telah lama menjadi impian bagi penggemar James Bond, tetapi memiliki Silver Birch DB5, lengkap dengan gadget dan dibangun dengan standar tertinggi di pabrik yang sama dengan mobil asli James Bond? Yah, itu pasti fantasi para kolektor pamungkas. Pengrajin terampil di Aston Martin Works dan tim spesial efek ahli dari film James Bond akan membuat fantasi ini nyata bagi 25 pelanggan yang sangat beruntung,” promosinya.

Siap-siap segera berburu wahai miliarder sejagat, pasalnya pengiriman pertama ke pelanggan akan dilakukan pada 2020. Dapat dibayangkan jika ada kolektor dari Indonesia, ditambah pajak bisa jadi harganya bakal membengkak hingga tiga kali lipat. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *