Besok All New Suzuki Carry Meluncur

otoplasa.com – Para pengusaha yang setia menggunakan produk Suzuki, bersiap-siap saja besok bakal meluncur All New Suzuki Carry. Ya, pick-up sejuta umat ini bakal menyapa warga Surabaya dan Jawa Timur.

Keistimewaan Carry terbaru ini adalah telah mengusung teknologi mesin yang lebih ramah lingkungan dan hemat dalam mengkonsumsi bbm. Intinya telah lolos Euro IV, dimana mesin yang lama yakni tipe G15A 1.500 cc masih standarisasi Euro II.

Kabar berhembus menyebutkan demi Euro IV, Suzuki telah memasang mesin tipe K15B 4 silinder berkapasitas 1.462 cc. Mesin ini tak lain yang dipakai pada Suzuki Ertiga. Tapi berhubung masih rumor, besok akan Otoplasa ungkap seperti apa jenis dapur pacunya.

Dari gambar yang beredar terpancar desainnya lebih modern dan terkesan lebih lapang. Bila pesaing utamanya Daihatsu Granmax ada monyong ala ikan lohan yang merupakan kap depan kecil berisi radiator, entah apakah Carry terbaru yang memang agak ‘mancung’ ini juga melakukan langkah serupa. Keistimewaan memindahkan radiator ke depan dan tak lagi di bawah jok, adalah menjadikan ruang kabin tak terlalu panas.

Tentang harga juga belum ada penjelasan. Namun yang pasti di Jakarta harganya mencapai Rp 135 juta – 145 jutaan (tersedia 4 tipe). Varian tertinggi telah menerapkan AC dan Power Steering.

Info lengkapnya ditunggu saja besok. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *