Carmudi Gabungkan Pameran Property

Tangerang (otoplasa.com) – Menggabungkan beragam produk dalam satu pameran bukan hal yang asing. Tengok saja PRJ hingga Jatim Fair, semuanya menawarkan beragam produk dalam satu lokasi. Nah Carmudi yang populer di bisnis jual beli mobil bekas, melakukan hal yang sama dengan menggelar pameran otomotif bertajuk “Car Property Expo 2018” di Living World Alam Sutra, Tangerang Selatan, mulai 17-29 Oktober.

Carmudi menggandeng situs jual beli properti Lamudi. Pranjal Kanwar, CEO Carmudi Global menjelaskan pameran tersebut merupakan langkah Carmudi untuk memenuhi kebutuhan alat transportasi yang berkualitas bagi kalangan urban.

“Dengan menggabungkan antara pameran properti dan mobil ini, kami berharap konsumen bisa mendapatkan produk berkualitas. Tidak hanya rumah idaman, tentu juga akan semakin lengkap jika memiliki mobil impian di dalam garasinya,” cetus Pranjal.

Dalam Car Property Expo kali ini, Carmudi membuka 10 booth seluas 380 meter persegi dan bekerjasama dengan dealer mobil baru di Tangerang. Dari dealer tersebut siap menjual mobil baru seperti Toyota Alphard, Sienta, Fortuner dan Voxy. Tidak ketinggalan ada mobil China yang tengah naik daun Wuling Confero dan Cortez siap ditawarkan pihak dealer kepada calon konsumen.

Meningkatnya permintaan mobil baru, Carmudi juga ikut dalam bisnis jual mobil baru. Pranjal menuturkan dari sisi traffic pencarian mobil baru di situs Carmudi mengalami peningkatan sebesar 200%, sejak listing iklan mobil baru mulai diaktifkan awal September lalu. “Dari sisi brand, nama Toyota tetap jadi yang utama banyak dicari. Sementara untuk model justru merek DFSK dengan Glory 580 paling banyak dicari oleh pengguna kami,” jelasnya.

Di peringkat kedua untuk model mobil baru yang paling dicari adalah Honda Brio. Namun, tidak hanya menampilkan mobil baru di website, Carmudi bekerjasama dengan dealer resmi juga menawarkan penjualan mobil baru dalam bentuk pameran di pusat perbelanjaan.

Promo Menarik selama Pameran
Dalam pameran ini pihak dealer seperti Toyota dan Wuling memberikan voucher sebesar Rp12 juta, bagi pembeli yang telah melakukan surat pemesanan kendaraan (SPK). Tidak hanya itu, hadiah langsung seperti smartphone akan diberikan selama pameran berlangsung. Untuk mengisi acara ini, Carmudi juga menggelar seminar menarik dengan lembaga pembiayaan terkemuka, PT Federal International Finance (FIF).

Mobil Bekas Honda Jazz Favorit di Segmen Mobil Bekas
Sementara itu di segmen mobil bekas, Honda Jazz masih paling banyak dicari oleh calon pembeli mobil bekas. Di segmen ini, Jazz menduduk peringkat pertama dengan 25% pencarian selama 3 bulan terakhir.

Diikuti oleh Toyota Avanza bekas sebanyak 23% orang yang mencari mobil bekas. Lalu Toyota Fortuner bekas menduduki peringkat ketiga dengan 19% orang yang mencari di situs Carmudi.

“Pencarian mobil bekas di Carmudi, kebanyakan mereka yang ingin membeli mobil dengan kilometer yang masih rendah. Pencarian jarak tempuh di bawah 30 Km, ternyata sangat signifikan di website kami,” pungkas Pranjal. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *