DFSK Bidik Ambulance

Jakarta (otoplasa.com) – Jangan bayangkan Agnes Monica menaiki kendaraan inovasi terbaru dari DFSK seperti ini. Meski populer sebagai duta produsen otomotif asal China, biarkan Agnes berkutat dengan SUV Glory 580-nya. Sebab DFSK baru saja mengenalkan Super Cab yang diutak-atik menjadi kendaraan medis atau ambulance.

Buah karya antara DFSK dengan Ambulance Pintar Indonesia ini membuktikan bahwa Super Cab yang awalnya adalah pick-up, bisa disulap menjadi kendaraan multifungsi. Hadir dengan dua opsi mesin, bensin 1,5 liter dan diesel 1,3 liter dengan turbocharger.

Kemunculan DFSK ambulance berawal dari event The 31th Indonesia International Hospital, Medical, Pharmaceutical, Clinical Laboratories Equipment & Medicine Exhibition, yang berlangsung 17-20 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Pada event ini, Super Cab Ambulance menggunakan basis dari chassis Super Cab yang bermesin diesel 1,3 liter turbocharger dan telah dilengkapi dengan fitur A/C.

“Melalui kehadiran Super Cab Ambulance, kami ingin menegaskan bahwa DFSK Super Cab tak hanya dapat sebagai kendaraan pengangkut barang saja, namun juga mampu digunakan atau dikonversi untuk menjadi kendaraan penunjang kegiatan di bidang lain,” jelas Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile.

DFSK Super Cab Ambulance tersedia dua varian, yakni Standard dan Deluxe. Masing-masing ditawarkan mulai dari Rp 233 juta off the road untuk bensin dan Rp 269 juta off the road untuk diesel, tergantung varian dan kelengkapan medis yang digunakan. (ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *