Duh Giliran Suzuki Ertiga Terbakar

Photo by: IPTU Sugeng Sulistyono, Kanit Lantas Polsek Waru

Sidoarjo (otoplasa.com) – Usai Mitsubishi Xpander terbakar di Palangkaraya akibat korsleting listrik karena kelalaian modifikasi yang tak sesuai anjuran pabrikan, kini giliran Suzuki Ertiga. Seperti yang diberitakan Radio Suara Surabaya dan akun YouTube-nya, mobil MPV tersebut mengalami kebakaran di Bundaran Aloha, Rabu (17/10) malam.

Windu Prasetyo warga Bakalan Katerungan Krian, Sidoarjo tak menyangka Ertiga yang dinaiki bersama keluarganya terbakar habis. Kompol Heri Siswoko Kapolsek Gedangan Sidoarjo menjelaskan sang pengemudi bersama Retno Puspita sang istri, dan Sari anaknya pulang dari kontrol dokter.

“Pada waktu putar ke Bentul (Bundaran Aloha, red) mau ke arah Waru tiba-tiba terdengar suara letupan dari kap depan. Lampu depan kemudian mati tapi mobil tetap jalan sampai kemudian di TKP muncul api,” terang Kompol Heri seperti Otoplasa kutip dari Suara Surabaya.

Saat itu juga seluruh penumpang yang berjumlah tiga orang langsung keluar menyelamatkan diri. Mobil PMK, kata Kapolsek Gedangan langsung dikerahkan ke lokasi setelah pemadaman manual gagal dilakukan.

“Ada dua unit dari Maspion dan 1 unit PMK dari Sidoarjo. Ertiga Silver W 1774 YT habis terbakar dan sekarang sudah dipinggir. Akibat kebakaran ini, lalu lintas ke arah Gedangan macet total,” terangnya.

Sejauh ini belum diketahui apa penyebab pasti yang mengakibatkan Ertiga generasi pertama tersebut terbakar. (anto/photo by IPTU Sugeng Sulistyono, Kanit Lantas Polsek Waru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *