Duo Rider MotoGP Buka Pintu Lewis Hamilton

otoplasa.com – Bintang Formula 1, Lewis Hamilton berpeluang menjajal motor MotoGP yang ditunggangi Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang kini memperkuat Tim Petronas Yamaha SRT. Maklum saja, sebagai tim yang disupport penuh oleh produsen pelumas Malaysia, Petronas merupakan sponsor Tim F1 Mercedes. Alhasil kolaborasi keduanya bakal memudahkan bagi Hamilton sang juara dunia 5 kali untuk mencicipi motor MotoGP.

Baik Morbidelli dan Quartararo percaya hanya menunggu waktu sang juara dunia F1 itu berada di motornya. Terlebih bukan rahasia lagi pembalap asal Inggris itu sangat gemar menaiki motor dan menjadi ikon dari pabrikan roda dua MV Agusta yang menghasilkan motor edisi terbatas.

Sepang CEO Razlan Razali sangat menyambut kedatangan Hamilton meskipun itu tak mengejutkan. “Bekerja sama dengan Petronas bakal semakin agresif aktifitas kegiatan promo mereka. Jadi bukan hal yang mengejutkan suatu saat nanti melibatkan Lewis Hamilton,” katanya.

Morbidelli menambahkan dia sangat mengimpikan bakal saling tukar kendaraan masing-masing, meski sulit terwujud baginya. “Jika Lewis ingin mencobanya motor MotoGP saya, tentu akan saya berikan saat itu juga, walaupun saya sendiri tak mendapat kesempatan mencoba mobil F1,” tutur pembalap alumnus VR46 academy binaan Valentino Rossi.

Sementara Quartararo sangat antusias bilamana itu terwujud. “Sungguh suatu impian menjajal mobilnya! Saya cinta Formula One. Saya sering karting di rumah. Saya sangat menyukai kemudikan mobil saya sendiri, meskipun tak bisa membawanya ngebut di jalan!” (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *