Edan Marquez Abaikan Rossi Di Barcelona

Otoplasa.com – Menjelang balapan akhir pekan MotoGP di Barcelona, Marc Marquez menepis sosok Valentino Rossi sebagai penantang utama. Menurutnya nama-nama lain lebih berpeluang bersaing dengannya di lintasan Circuit de Barcelona-Catalunya.

Mereka adalah pasangan duo Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci serta Alex Rins (Team Suzuki Ecstar). Hal ini wajar karena nama-nama tersebut memang kerap merepotkan Marquez ketika balapan dibandingkan duo Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales.

“Tentu balapan di kandang adalah sesuatu yang menggembirakan apalagi usai berlaga di Mugello. Seperti diketahui seperti biasanya di Mugello kami tak terlalu kuat, namun kami bisa bersaing di tahun ini. Khusus di Barcelona Ducati sangat cepat, dan bisa jadi mereka akan kembali tampil cepat. Tapi kami akan melakukan yang terbaik dan target kami Minggu nanti mencoba untuk kembali meraih podium. Kami akan memanfaatkan peluang sekecil apapun demi kemenangan,” wanti pembalap Repsol Honda ini.

“Bagi kami kedua pembalap Ducati adalah penantang serius di kejuaraan, mereka sangat kuat, Dovizioso hanya beda 12 poin di belakang saya, Danilo 33, persaingan sangat ketat termasuk Rins. Kami perlu berjuang lebih keras di musim ini dan saya merasa lebih baik dan percaya diri menghadapi mereka,” tegas Marquez.

Sungguh ironis balapan di Barcelona yang bertitel The Gran Premi Monster Energy de Catalunya. Sebagai even yang mencomot sponsor utama Tim Yamaha, ternyata skuad ini tidak dimasukkan The Baby Alien sebagai penantang. Namun sesungguhnya wajar mengingat hingga beberapa seri berjalan di musim ini, Yamaha belum berhasil menempatkan para pembalapnya keluar sebagai pemenang. Tampaknya bayangan vakum kemenangan menghinggapi Yamaha di 2019.

Sementara itu Dovizioso yang dua tahun lalu menang di Barcelona mengakui ingin kembali mengulanginya. Hanya saja dia paham Marquez adalah lawan yang sulit ditaklukkan. “12 poin di belakang Marc adalah hal yang positif karena tahun ini kami lebih banyak poin dibandingkan tahun lalu. Kami pun sekarang lebih konsisten, tapi untuk melawan Marc Anda perlu menang beberapa seri. Dia selalu ada di sana dan hampir selalu podium serta mencoba untuk menang di setiap seri,” tukas Dovi.

Rins pun mengaku cukup menyenangkan bila bisa bersaing dengan pembalap Honda dan Ducati. “Saya menikmatinya terutama ketika melewati mereka. Saya kira bisa menang tapi sungguh positif kami hanya tertinggal sepersekian detik saat melintasi garis finish. Sungguh balapan yang seru,” terangnya.

Bagaimana Yamaha?
Tampaknya bayangan Mugello bakal terulang nih. (anto/14-06-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *