FDR Sukses Rangkul Ribuan Bikers Peduli Riding Culture

otoplasa.com – Minimnya kepedulian dan kesadaran pengguna jalan terhadap aturan berlalu-lintas di jalan raya, mendapat perhatian serius dari produsen ban FDR. Melalui ajang kumpul bikers dari berbagai komunitas bertajuk FDR Day 2019, produk karet bundar buatan anak bangsa ini berusaha menggugah dan mengajak para bikers lebih peduli kepada sesama pengguna jalan dengan menggaungkan ‘Riding Culture’.

Hebatnya di ajang kali pertama FDR Day 2019 yang berlangsung di Batu, Jawa Timur pada Sabtu (09/03), FDR sukses menggaet ribuan bikers untuk turut serta. Mereka secara kompak berikrar untuk saling menghargai para pengguna jalan dan menjunjung keselamatan lalu lintas bersama dengan kesadaran tinggi.

“Sungguh luar biasa respon para bikers. Kami sangat senang kegiatan ini bisa menyatukan berbagai anggota komunitas motor dari berbagai kota di Jawa Timur, mulai dari Malang, Surabaya, Banyuwangi, Kediri, Blitar dan masih banyak lagi,” bangga Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

Yang menarik FDR Day 2019 juga menggelar beragam hiburan. Berlokasi di Sirkuit Motorcross Paramount Embong Kembar, Jalan Sultan Agung, Batu, atau berdekatan dengan Museum Angkut, acaranya lumayan variatif. Diantaranya kontes modifikasi, mini trail training, bazaar, games, dan dipuncaki hiburan musik dangdut hingga aksi DJ.

Chamilus Ali Santo, Direktur Marketing FDR menambahkan sengaja memilih Batu sebagai test case proyek perdana FDR Day. Menurutnya dengan memadukan Batu sebagai kota wisata dan mengajak ribuan bikers, diharapkan ke depan bakal lebih sukses di gelaran yang sama.

“Disamping menggandeng para bikers, kami juga ingin lebih mengenalkan promosi Kota Wisata Batu. Dan kita akan evaluasi hasil dan respon FDR Day kali pertama ini. Semoga akan lebih sukses di ajang FDR Day di kota yang lain. Jadi tunggu saja,” pesan Chamilus.

Tak hanya mengajak bikers berkumpul, FDR juga menggelar bakti sosial berupa bantuan kepada anak yatim dan sumbangan buku bacaan. “Kita juga memberikan donasi untuk anak yatim piatu di sekitar lokasi FDR Day dan pemberian 600 buku bagi para siswa di Malang dan sekitarnya yang membutuhkan bantuan,” ujar Taufik Nugraha dari bagian Corporate Social Responsibility FDR.

Selain itu FDR juga mengajak 14 bikers dari berbagai komunitas roda dua untuk melakukan kegiatan konservasi alam di Pantai Tiga Warna. Yakni dengan menanam mangrove dan turut melestarikan terumbu karang. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *