FH Unair Adakan Senam dan Jalan Sehat bersama

otoplasa.com – Waktu masih menunjukkan pukul 05.30 pagi, namun suasana halaman depan Gedung Rektorat Kampus C Unair sudah mulai dipadati oleh kerumunan massa. Mereka sengaja hadir untuk menyemarakkan acara senam dan jalan santai yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum (FH) Unair.

“Alhamdulillah, gerimis barokah, semoga lancar acaranya dari awal sampai akhir,” begitu seru Riolita salah satu peserta dari keluarga staf FH Unair, yang jauh-jauh datang dari Surabaya Barat.

Kegiatan olahraga bertemakan “Local Action, Global Connection” yang diadakan pada Minggu pagi, 24 Maret 2019 di Halaman Kampus C Unair Mulyosari Surabaya diikuti 500 peserta dari mahasiswa FH Unair, Alumni FH Unair dan masyarakat sekitar.

Dekan Unair Nurul Barizah, S.H., LL.M,Ph.D. menyampaikan bahwa, kegiatan olahraga Senam dan Jalan Sehat bersama ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan secara bergiliran setiap bulan dari seluruh fakultas yang ada di Kampus A, B dan C Unair.

“Acara ini disamping ingin mengajak seluruh masyarakat terutama para mahasiswa untuk menerapkan pola hidup sehat juga sebagai ajang silaturahmi. Baik sesama mahasiswa, dosen maupun masyarakat sekitar. Serta dengan para alumni FH Unair,” ucap Nurul saat ditemui usai senam bersama, Minggu, (24/03/19) pagi.

“Karena, dalam acara ini juga diikuti dan didukung penuh oleh alumni FH Unair. Dimana, para alumni ini selalu datang untuk terus menjalin silaturahmi,” tambahnya

Hal senada juga disampaikan Faizal Kurniawan, S.H., LL.M. selaku Koordinator acara bahwa, kegiatan Senam dan Jalan Sehat bersama ini didukung penuh oleh para alumni FH Unair. Terutama, Alumni angkatan 93 yang telah memberikan berbagai hadiah menarik hingga hadiah utama berupa 1 unit motor.

“Ajang olahraga ini tidak saja menyehatkan tapi juga mampu mempererat tali silaturahmi dengan para alumni FH Unair. Dan, kami sangat bangga dan berterima kasih kepada para alumni. Meskipun sudah lepas dan menjadi sosok orang yang penting tapi masih tidak melupakan FH Unair,” terang Faizal.

Dalam kegiatan olahraga bersama tersebut juga dilaksanakan aksi sosial yaitu pengobatan gratis seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah.

Acara semakin menarik dan meriah ketika dilakukan undian dengan puluhan hadiah menarik seperti Sepeda listrik, Sepeda Gunung, Kulkas, Rice Cooker, Kipas Angin, Televisi, Setrika dan masih banyak lagi hadiah hadiah menarik lainnya.

“Untuk hadiah utama ada 1 unit sepeda motor matic pemberian hadiah dari alumni 93 yang sekarang telah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Praya di Lombok yaitu Bapak Teguh Harissa,” serunya penuh semangat.

Sedangkan, Teguh Harissa alumni 93 saat ditemui mengaku senang bisa mensupport kegiatan positif yang diselenggarakan FH Unair. Teguh mengaku, memberikan hadiah berupa sepeda motor sebagai bentuk terima kasih kepada Unair khususnya FH Unair yang menjadikan dirinya bisa menjadi sukses seperti sekarang ini.

Dipenghujung acara, tiba saat yang dinantikan seluruh peserta senam & jalan sehat. Yaitu pengundian hadiah utama berupa satu unit Sepeda Motor Honda Beat. Yang tak diduga dimenangkan oleh Nyoto, Staf/Tenaga Pendidikan FH Unair. “Alhamdulillah, dari FH Unair untuk FH Unair,” begitu komentar  Nyoto sesaat setelah menerima penyerahan hadiah utama. (von)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *